Minggu, 12 Juni 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


10 Misteri Sejarah Yang Belum Terungkap

Posted: 12 Jun 2011 08:51 AM PDT

10 Misteri Sejarah Yang Belum Terungkap


Piri rais map
Piri Rais Map adalah sehelai peta dunia pramodern yang terkenal diciptakan oleh ke-16 abad Ottoman-Turkish laksamana dan pembuat peta Piri Rais. Bagian pameran peta pantai barat itu Eropa dan Afrika Utara dengan ketepatan layak, dan pantai Brasil juga dengan mudah dapat dikenali. Berbagai pulau Atlantik termasuk Azores dan Pulau Burung Kenari digambarkan, seperti yang adalah pulau dongengan Antillia. Peta patut diperhatikan untuk penggambarannya selatan landmass bahwa beberapa secara kontroversial menuntut adalah bukti untuk kesadaran awal keberadaan Antartika. Beberapa sarjana menuntut ini dan peta lain mendukung teori eksplorasi global oleh peradaban yang tak ditemukan yang pra-klasik.

Rambut malaikat
Rambut malaikat adalah gejala langka yang sampai sejauh ini sudah menentang keterangan. Terdiri atas sehelai benang selembut sutera yang jatuh ke tanah, tetapi untuk menyentuhnya itu akan lenyap sebelum mata anda melihat. Adalah dunia lebar gejala dengan kejadian yang paling biasa dari Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat. Tidak ada bukti dari mana bahan ini terbuat dan berasal dari apa. Spekulasi bahwa rambut malaikat datang dari Laba-laba atau serangga macam yang memintal sutera lain, dan malah UFO's sewaktu sering dihubungkan dengan pengamatan UFO. Karena alam sudah berubah , sudah sulit didapati, dan untuk menganalisa itu subyek sampai pencemaran dari asap pembuangan mobil, dan kontak manusiawi pun, y bisa memiringkan hasil kimia.

Bathera perjanjian
Bahtera dianggap sebagai yang paling baik di antara semua harta tersembunyi dan penemuannya akan menyediakan kebenaran yang tidak dapat dibantah bahwa Surat Wasiat Tua itu fakta. peninggalan bahtera ini cita-cita setiap arkeolog dan petualang modern. Maksudnya sebagai wadah untuk kesepuluh firman diberikan di atas tablet batu kepada Moses di Mount Sinai oleh Tuhan. Menurut buku Eksodus, Bahtera dibuat shittim kayu (mirip acacia) dan bertutup emas di dalam dan ke luar. Diatasi oleh tempat duduk kemurahan hati yang terdiri dari dua kerub juga terbuat dari emas. Dikira mempunyai kekuasaan gaib karena beberapa peristiwa, termasuk kematian seorang laki-laki, yang mencoba memegang Bahtera sewaktu sapi jantan yang mengangkutnya tersandung, yang membawa tembok Jericho di satu pertempuran, dan menghujani Filistin sesudah mereka menangkapnya di lain dengan kemalangan. Ada beberapa spekulasi di seluruh tempat beristirahat yang terakhir.

Tempat keluarnya logam
Manusia tidak ada sekitar 65 juta tahun pun yang lalu, tidak pernah jangan risaukan orang yang bisa menjalankan logam. Oleh sebab itu lalu bagaimana ilmu pengetahuan menerangkan semi-ovoid tube metalik menggali dari 65-juta-tahun-tua kapur Cretaceous di Perancis? Pada 1885, blok batu bara rusak terbuka untuk menemukan kubus logam yang jelas dijalankan oleh tangan orang cerdas. Pada 1912, pegawai listrik membelah dua potongan besar batu bara yang jatuh dari periuk terbuat dari besi! Sebiji kuku besi ditemuka dipatri di blok batu pasir dari Mesozoic Era. Dan ada banyak sekali lebih banyak anomali seperti itu.

Fosil yang ga mungkin
Fosil, kita belajar sewaktu di sekolah, muncul di batu yang terbentuk beribu-ribu tahun yang lalu. Masih ada sejumlah fosil yang membuat geologis atau sejarah tidak masuk akal. Fosil cetakan tangan manusia misalnya, ditemukan batu gamping diukir yang berumur 110 juta tahun. Apa yang muncul, fosil jari manusia ditemukan di Lingkaran Arktik Kanada juga kira-kira 100 sampai 110 juta tahun yang lalu. Dan apa yang kelihatannya menjadi fosil jejak kaki manusia, mungkin memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah di deposito serpih menaksir untuk menjadi berumur 300 juta sampai 600 juta tahun.

Buku linda oera
Buku Linda Oera adalah sehelai lapisan naskah kontroversial Frisian sejarah, mitologis, dan tema agama yang terlebih dulu ketahuan pada abad ke19. Tema yang ada di Oera Linda Book termasuk catastrophism, nasionalisme, matriarkat, dan mitologi. Teks menyatakan bahwa negeri Eropa dan lain ialah, sebagian besar untuk sejarah mereka, dikuasai oleh penggantian rakyat-ibu mengetuai perintah hirarkis pendeta wanita selibat mendedikasikan ke dewi Frya, anak perempuan tertinggi tuhan Wr-alda dan Irtha, ibu tanah. Klaim juga dibuat bahwa peradaban Frisian ini mempunyai abjad yang adalah nenek moyang abjad Yunani dan Phoenician. Naskah sekarang melancarkan perjanjian sebanyak 1256. Klaim dalam mengusulkan agar adalah tiruan naskah yang lebih tua bahwa, jika tulus, sudah akan ditulis oleh orang lipat ganda antara 2194 S.M. dan AD 803.

Batu besar di costa rica
Karyawan menebas dan membakar cara mereka supaya lewat hutan padat di Costa Rica untuk melewati perkebunan pisang di 1930s menemukan beberapa benda luar biasa: puluhan bola batu, banyak diantaranya yang dengan sempurna berbentuk bola. Mereka berbeda dalam hal ukuran dari sama kecilnya dengan bola tenis ke mencengangkan 8 kaki di garis tengah dan beratnya sekitar 16 ton! Walaupun bola batu nyata dan tidak buatan, dan kebanyakan membingungkan banyak orang, bagaimana cara mencapai ketepatan seperti itu yang berbentuk bola.

Batu ica
Tahun 1930s, bapak Dr Javier Cabrera, Cultural Anthropologist buat Ica, Peru, menemukan beratus-ratus batu penguburan seremonial di kuburan kuno Incas. Dr Cabrera, meneruskan pekerjaan bapaknya, yang sudah mengumpulkan lebih dari 1.100 di antara yang ini andesite batu, yang ditaksir untuk di antara 500 dan berumur 1.500 tahun dan sudah menjadi dikenal untuk para kolektif sebagai Ica Stones. Batu yang berukir etika, banyak diantaranya yang secara seksual grafis (yang biasa sampai kebudayaan), beberapa idola gambar dan lain-lainnya menggambarkan latihan seperti itu sebagai pembedahan dan pencangkokan otak jantung terbuka. Etika yang paling mengherankan, tetapi, secara jelas mewakili dinosaurus – brontosaurs, triceratops (melihat foto), stegosaurus dan pterosaurs. Sedangkan orang skeptis menganggap Ica Stones sebagai tipuan, keaslian mereka sudah tidak terbukti atau tidak disetujui.

Batu dropa
Tahun 1938, ekspedisi arkeologis oleh Dr Chi Pu Tei menuju gunung Baian-Kara-Ula di Cina membuat penemuan mengherankan di beberapa kafe yang rupanya sudah ditempati oleh suatu kebudayaan kuno. Terkubur di dalam debu di lantai gua yang berumur ratusan tahun batu. Diukur sekitar sembilan inci di garis tengah, masing-masing menyebabkan lingkaran dimatikan ke dalam pusat dan dietsa dengan galur spiral, seperti seluruh dunia ada di dalam suatu piringan hitam kuno kira-kira berumur 10.000 sampai 12.000 tahun. Galur spiral, membelok keluar, sebetulnya terdiri dari tulisan mesir kuno sangat kecil yang mengatakan cerita luar biasa pesawat antariksa dari suatu dunia jauh yang mengadakan pendaratan darurat di gunung. Kapal dikemudikan oleh orang yang menamai sendiri Dropa, dan sisa keturunannya, mungkin, ditemukan di gua.

Alur bulat
Lebih dari dasawarsa terakhir ini, buruh tambang di Afrika Selatan menemukan bola logam misterius. Asal tak dikenal, bola ini berukuran sekitar sekitar seinci di garis tengah, dan beberapa digambarkan dengan tiga galur sejajar jalan di seluruh khatulistiwa. Dua macam bola sudah ditemukan: sesuatu terdiri dari logam kebiru-biruan yang padat dengan bintik-bintik putih; yang lain dikorek sampai kosong dan diisi dengan bahan putih yang seperti sepon. Kicker ialah batu yang mereka temukan di Precambrian – dan di analisa berumur 2,8 milyar tahun! Siapa yang membuat dan buat apa dibuat masih belum diketahui



Sumber. http://www.ligagame.com/

Kesamaan Aneh Antara 2 Presiden

Posted: 12 Jun 2011 08:35 AM PDT

Kesamaan Aneh Antara 2 Presiden


Abraham Lincoln masuk kongres tahun 1846.
John F. Kennedy masuk kongres tahun 1946.

Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860.
John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960.

Keduanya sangat peduli hak-hak sipil.
Kedua istri mereka kehilangan anak saat di gedung putih.

Kedua presiden ditembak hari Jumat.
Kedua presiden ditembak di kepala.

Sekretaris Lincoln bernama Kennedy .
Sekretaris Kennedy bernama Lincoln .

Keduanya dibunuh oleh orang dari daerah selatan.
Keduanya digantikan oleh orang selatan yg bernama Johnson.

Andrew Johnson, yg menggantikan Lincoln , lahir tahun 1808.
Lyndon Johnson, yg menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908.

John Wilkes Booth, yg membunuh Lincoln , lahir thn 1839.
Lee Harvey Oswald, yg membunuh Kennedy, lahir thn 1939.

Kedua pembunuh terkenal dengan tiga namanya.
Nama keduanya terdiri dari 15 huruf.

Lincoln ditembak di teater bernama 'Ford.'
Kennedy tertembak di mobil ' Lincoln ' dibuat oleh 'Ford.'

Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang.
Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya bersembunyi di teater.

Booth dan Oswald terbunuh sebelum diadili.

Seminggu sebelum Lincoln tertembak, dia berada di Monroe , Maryland
Seminggu sebelum Kennedy tertembak, dia bersama Marilyn Monroe.




Sumber. http://www.ligagame.com/

Anak Anjing Mirip Manusia

Posted: 12 Jun 2011 08:23 AM PDT

Anak Anjing Mirip Manusia



Proses mutasi rupanya terjadi pada bayi anjing dibawah ini, entah oleh sebab apa. Tapi, bukan tidak mungkin si anjing ybs sebelumnya telah 'disetubuhi' oleh manusia, dan sperma manusia tadi kemudian bercampur dengan sel telur si a n j i n g betina itu. Dalam dunia psikologi, memang dikenal ada orang yang punya kelainan sexual, sukanya menyetubuhi binatang. Bahkan ceritanya, awal penyakit 'raja singa' atau sipilis dan HIVS itu, konon akibat peristiwa persetubuhan tak normal antara manusia dengan binatang.
Wiiiiiwwww ... amit-amir jabang bayi! Kalau Tuhan YME sudah menyediakan 'lobang yang alami', mengapa harus mencarinya di luar itu? Toh syaratnya tak sulit untuk bisa menikmati 'lobang' itu secara legal, tinggal datang ke pak Penghulu, bukan?



Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.750.html

Indonesia Sebenarnya

Posted: 12 Jun 2011 06:36 AM PDT

Indonesia Sebenarnya


Kisah ini terjadi di jakarta APRIL 2011
Ayah mengendong mayat anaknya dari RSCM bogor karena tak mampu bayar ambulance
Penumpang kereta rel listrik (krl) jurusan Jakarta – Bogor pun geger minggu (5/6). Sebab, mereka tahu bahwa seorang pemulung bernama Supriono (38 thn) tengah menggendong mayat anak, khaerunisa (3 thn).
Supriono akan memakamkan si kecil di kampung Kramat, Bogor dengan menggunakan jasa krl. Tapi di stasiun tebet, supriono dipaksa turun dari kereta, lantas dibawa ke kantor polisi karena dicurigai si anak adalah korban kejahatan. Tapi di kantor polisi, Supriono mengatakan si anak tewas karena penyakit muntaber. Polisi belum langsung percaya dan memaksa supriono membawa jenazah itu ke RSCM untuk diautopsi.

Di RSCM, Supriono menjelaskan bahwa khaerunisa sudah empat hari terserang muntaber. Dia sudah membawa khaerunisa untuk berobat ke puskesmas kecamatan setiabudi. Saya hanya sekali bawa khaerunisa ke puskesmas, saya tidak punya uang untuk membawanya lagi ke puskesmas, meski biaya hanya rp 4.000,- saya hanya pemulung kardus, gelas dan botol plastik yang penghasilannya hanya rp 10.000,- per hari. Ujar bapak 2 anak yang mengaku tinggal di kolong perlintasan rel ka di cikini itu.

Supriono hanya bisa berharap Khaerunisa sembuh dengan sendirinya. Selama sakit khaerunisa terkadang masih mengikuti ayah dan kakaknya, muriski saleh (6 thn), untuk memulung kardus di manggarai hingga salemba, meski hanya terbaring digerobak ayahnya.

Karena tidak kuasa melawan penyakitnya, akhirnya khaerunisa menghembuskan nafas terakhirnya pada minggu (5/6) pukul 07.00.

Khaerunisa meninggal di depan sang ayah, dengan terbaring di dalam gerobak yang kotor itu, di sela-sela kardus yang bau. Tak ada siapa-siapa, kecuali sang bapak dan kakaknya. Supriono dan muriski termangu. Uang di saku tinggal rp 6.000,- tak mungkin cukup beli kain kafan untuk membungkus mayat si kecil dengan layak, apalagi sampai harus menyewa ambulans. Khaerunisa masih terbaring di gerobak. Supriono mengajak musriki berjalan menyorong gerobak berisikan mayat itu dari manggarai hingga ke stasiun tebet, supriono berniat menguburkan anaknya di kampong pemulung di kramat, bogor. Ia berharap di sana mendapatkan bantuan dari sesama pemulung.

Pukul 10.00 yang mulai terik, gerobak mayat itu tiba di stasiun tebet.

Yang tersisa hanyalah sarung kucel yang kemudian dipakai membungkus jenazah si kecil. Kepala mayat anak yang dicinta itu dibiarkan terbuka, biar orang tak tahu kalau khaerunisa sudah menghadap sang khalik. Dengan menggandeng si sulung yang berusia 6 thn, Supriono menggendong Khaerunisa menuju stasiun. Ketika krl jurusan bogor datang, tiba-tiba seorang pedagang menghampiri supriono dan menanyakan anaknya. Lalu dijelaskan oleh Supriono bahwa anaknya telah meninggal dan akan dibawa ke Bogor spontan penumpang krl yang mendengar penjelasan supriono langsung berkerumun dan supriono langsung dibawa ke kantor polisi Tebet. Polisi menyuruh agar supriono membawa anaknya ke RSCM dengan menumpang ambulans hitam.

Supriono ngotot meminta agar mayat anaknya bisa segera dimakamkan.

Tapi dia hanya bisa tersandar di tembok ketika menantikan surat permintaan pulang dari RSCM. Sambil memandangi mayat khaerunisa yang terbujur kaku. Hingga saat itu Muriski sang kakak yang belum mengerti kalau adiknya telah meninggal masih terus bermain sambil sesekali memegang tubuh adiknya. Pukul 16.00, akhirnya petugas RSCM mengeluarkan surat tersebut, lagi-lagi karena tidak punya uang untuk menyewa ambulans, Supriono harus berjalan kaki menggendong mayat Khaerunisa dengan kain sarung sambil menggandeng tangan Muriski. Beberapa warga yang iba memberikan uang sekadarnya untuk ongkos perjalanan ke Bogor.

Para pedagang di RSCM juga memberikan air minum kemasan untuk bekal Supriono dan Muriski di perjalanan.

Psikolog Sartono Mukadis menangis mendengar cerita ini dan mengaku benar-benar terpukul dengan peristiwa yang sangat tragis tersebut karena masyarakat dan aparat pemerintah saat ini sudah tidak lagi perduli terhadap sesama. Peristiwa itu adalah dosa masyarakat yang seharusnya kita bertanggung jawab untuk mengurus jenazah khaerunisa. Jangan bilang keluarga supriono tidak memiliki KTP atau KK atau bahkan tempat tinggal dan alamat tetap. Ini merupakan tamparan untuk bangsa Indonesia, ujarnya.



Sumber. http://www.eocommunity.com/showthread.php?tid=15342

Video : Proses Pembuatan Whisky

Posted: 11 Jun 2011 09:39 PM PDT

Video : Proses Pembuatan Whisky


Wiski (bahasa Inggris: whisky dari bahasa Gaelik Skotlandia, atau whiskey dari bahasa Irlandia, fuisce) merujuk secara luas kepada kategori minuman beralkohol dari fermentasi serealia yang mengalami proses mashing (dihaluskan, dicampur air serta dipanaskan), dan hasilnya melalui proses distilasi sebelum dimatangkan dengan cara disimpan di dalam tong kecil dari kayu (biasanya kayu ek).
Jenis wiski yang dihasilkan bergantung jenis serealia yang dipakai sebagai bahan baku, yakni jelai, malt (jelai yang dikecambahkan), gandum hitam (rye), rye yang dikecambahkan, gandum, dan jagung. Wiski berasal dari bahasa Gaulia untuk "air" (uisce atau uisge). Di Skotlandia disebut uisge-beatha, sedangkan di Irlandia disebut uisce beatha yang berarti "air kehidupan". Keduanya berkaitan dengan bahasa Latin aqua vitae yang juga berarti "air kehidupan". Orang Skotlandia menulisnya sebagai whisky sedangkan orang Irlandia menulisnya sebagai whiskey (ditambah huruf "e").

Catatan yang tertua tentang wiski berasal dari tahun 1405 di Irlandia, yang menceritakan wiski dibuat para biarawan. Hal yang sama juga dicatat di Skotlandia pada tahun 1496. Walaupun demikian, wiski diperkirakan sudah ada paling sedikit beberapa ratus tahun sebelumnya. Pada waktu itu, wiski dibuat di banyak tempat, dan tidak dicatat secara khusus. Akibatnya, tahun pertama kali wiski dibuat serta tempat asalnya tidak diketahui. Selain itu, ada kemungkinan berbagai kelompok orang yang tidak ada kaitannya satu sama lain, secara terpisah menemukan proses distilasi.

Sejarawan memperkirakan minuman keras hasil distilasi pertama kali dibuat antara abad ke-8 dan abad ke-9 di Timur Tengah. Teknik distilasi dibawa ke Irlandia dan Britania oleh biarawan Kristen. Menurut legenda yang populer, Santo Patrick memperkenalkan proses distilasi di Irlandia dan Britania. Proses distilasi mungkin ditemukan orang Irlandia, atau petani di Britania yang memanfaatkan sisa-sisa serealia sesudah panen.

Pisau memotong tepung malt dicampur dengan air panas dan menghasilkan Wort

Tabung Proses Permentasi


Setelah di fermentasi, cairan dimasukkan ke tembaga penyuling , memiliki bentuk retort. Kalau di Irlandia proses distilasi sampai 3 kali, berbeda dengan Skotlandia, di sana hanya 2 kali.


Nomor 2 pada penyuling berarti bahwa memang ditujukan untuk distilasi kedua. Di dalamnya berbentuk spiral, dan prinsip kerjanya sama seperti ketel listrik.

Pipa Pengaliran penyimpanan dan pembotolan

Barel Penyimpanan Whisky, whisky yang sudah disimpan dalam drum bisa bertahan sampai bertahun-tahun.

Timbunan Barel. Umumnya digunakan 3 ukuran barel. Masing-masing tong, yang sebelumnya berisi "Bourbon" Kentucky, hanya dapat digunakan 3 kali. Semuanya ada 200.000 barel. Pabrik ini menghasilkan 6,5 juta liter wiski per tahun.

Ini bagian dalam barel. Diberi pori-pori kecil di kayu agar memungkinkan oksigen untuk menembus, mengoksidasi etanol. Jadi wiski memperoleh rasa yang mantap.

Ini namanya probe, berguna untuk mengambil wiski dalam barel, panjangnya kira-kira satu meter.

Test Whisky. Seorang Wanita Mencoba Whisky yang telah jadi

Seorang Karyawan Pabrik Whisky menggulingkan barel-barel berisi whisky yang akan dikirim ketempat pembotolan.

Ruangan Pembotolan Whisky. banyak sekali konveyor bergelombang "screw down"

Botol-botol yang telah terisi whisky akan diberikan label product.


Whsky yang sudah siap di minum.

Video : 





Sumber. http://www.beritaunik.net/unik-aneh/proses-pembuatan-whisky.html

Inilah Negara - Negara Tergagal di Dunia

Posted: 11 Jun 2011 09:14 PM PDT

Inilah Negara - Negara Tergagal di Dunia



1. Somalia
Somalia adalah sebuah negara di pesisir Afrika Timur yang ada secara de jure. Somalia tidak mempunyai otoritas pemerintah pusat yang diakui, tidak ada mata uang nasional atau ciri-ciri lain yang berhubungan dengan sebuah negara berdaulat. Otoritas secara de facto berada di tangan pemerintah yang tidak diakui, yaitu Somaliland, Puntland dan gembong militan kecil yang saling bermusuhan, di mana ketiga-tiganya memimpin pemerintahan oposisi. Somalia telah menduduki peringkat 1 Failed State Index selama beberapa tahun terakhir.. 

2. Zimbabwe
Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen,[1] yang menjadi inflasi tertinggi di dunia.[2] Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar!!!!) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Dengan ekonomi yang terus memburuk sekarang bank sentral Zimbabwe memutuskan untuk membolehkan rakyatnya menggunakan mata uang dolar Amerika sebagai mata uang mereka untuk menstabilkan kembali ekonomi Zimbabwe.

3. Sudan
Sudan adalah negara yang terletak di timur laut Afrika. Sudan adalah Negara terluas di Afrika dan di daerah Arab dan Negara terluas kesepuluh di dunia. Lokasi sekolah terkonsentrasi di sejumlah daerah perkotaan, yang mana sejumlah sekolah yang terletak di bagian Selatan dan Barat telah rusakbahkan hancur akibat konflik di Negara tersebut.
Pada tahun 2001, Bank Dunia memperkirakan bahwa partisipasi murni siswa Sekolah Dasar adalah 46% dan 21 persen dari pelajar sekolah menengah yang terdiri dari siswa yang memenuhi syarat. Tingkat kelangsungan pendidikan di Sudan sangat bervariasi, di beberapa provinsi bahkan hanya mencapai di bawah 20 persen. Sudan memiliki 19 universitas berbahasa Arab. Pendidikan di tingkat menengah dan pendidikan tinggi di universitas mengalami masalah penghambat yang serius disebabkan oleh sebagian besar penduduk berjenis kelamin laki-laki melaksanakan dinas militer sebelum dapat menyelesaikan pendidikan mereka.

4. Chad
Chad dalah sebuah negara di Afrika Tengah yang terkurung daratan. Chad berbatasan dengan Libya di sebelah utara; Republik Afrika Tengah di selatan; Niger di barat; Sudan di timur; dan Nigeria serta Kamerun di barat daya. Disebabkan oleh jaraknya dan kebanyakan kawasannya yang beriklim gurun, negara berkenaan dirujuk sebagai 'jantung mati Afrika.' Sebagai negara bekas jajahan Perancis yang terbesar, Chad termasuk negara miskin. Lebih dari 75% penduduknya berada dalam keadaan melarat. Pada 2000-an, keadaan sudah relatif membaik karena pendapatan per kapitanya sudah melebihi US$1.000.

5.Republik Demokratik Congo
Perang bersaudara berlangsung berkepanjangan di Kongo sejak 1998 yang menghancurkan serta menyeret seluruh wilayah tersebut dan negara-negara di sekitarnya. Aksi kekerasan tersebut telah menghancurkan infrastruktur dan perekonomian negara tersebut hingga akhirnya PBB mengambil alih permasalahan di negara itu dan memaksa Presiden Joseph Kabila menyelenggarakan Pemilihan Umum pada 30 Juli 2006.

6.Irak

Irak adalah sebuah negara di Timur Tengah atau Asia Barat Daya, yang meliputi sebagian terbesar daerah Mesopotamia serta ujung barat laut dari Pegunungan Zagros dan bagian timur dari Gurun Suriah. Negara ini berbatasan dengan Kuwait dan Arab Saudi di selatan, Yordania di barat, Suriah di barat laut, Turki di utara, dan Iran di timur. Irak mempunyai bagian yang sangat sempit dari garis pantai di Umm Qashr di Teluk Persia.

7. Afghanistan

Afghanistan merupakan sebuah negara yang relatif miskin, sangat bergantung pada pertanian dan peternakan. Ekonominya melemah akibat kerusuhan politik dan militer terkini, tambahan kemarau keras dengan kesulitan bangsa antara 1998-2001. Sebagian penduduk mengalami krisis pangan, sandang, papan, dan minimnya perawatan kesehatan. Kondisi ini diperburuk oleh operasi militer dan ketidakpastian politik. Inflasi menyisakan banyak masalah.
Menyusul perang koalisi yang dipimpin AS yang menimbulkan jatuhnya Taliban pada November 2001 dan pembentukan Otoritas Interim Afganistan (AIA) yang diakibatkan dari Persetujuan Bonn Desember 2001, usaha Internasional untuk membangun kembali Afganistan ditujukan di Konferensi Donor Tokyo untuk Rekonstruksi Afganistan pada Januari 2002, di mana $4,5 juta dikumpulkan untuk dana perwalian yang akan diatur oleh Bank Dunia. Wilayah prioritas untuk rekonstruksi termasuk konstruksi pendidikan, kesehatan, dan fasilitas kesehatan, peningkatan kapasitas administratif, perkembangan sektor pertanian, dan pembangunan kembali jalan, energi, dan jaringan telekomunikasi.

8.Republik Afrika Tengah
Pada asalnya satu koloni negara Perancis, Republik Afrika Tengah merdeka pada tahun 1960. Negara baru ini dengan cepat jatuh pada pemerintahan diktator dibawah presiden pertamanya, David Dacko. Pada tahun 1966 Dacko digulingkan oleh sepupunya, Jean Bedel Bokassa yang mendirikan kerajaan militan dan menjadi diktator yang berperangai rumit. Pada tahun 1976 Bokassa mendeklarasikan dirinya sebagai maharaja dan dinobatkan dalam upacara yang serba mewah dan mahal yang dikritik oleh banyak negara lain.
Dia juga kerap melanggar hak asasi manusia serta menyokong gerakan anti-Perancis. Akibatnya, pemerintahan Perancis mendukung suatu kup terhadap pemerintahannya dan pada 1979 Dacko kembali berkuasa di negara tersebut. Pemberontakan yang kedua terjadi pada 1981, dan pemerintahan demokrasi mulai berkuasa pada 1993. Namun pada 2003, suatu kudeta terjadi sekali lagi, di mana François Bozizé mengambil alih kekuasaan.

9. Guinea
Sebelumnya diketahui sebagai Guinea Prancis (bahasa Inggris: French Guinea), sekarang negeri ini kadang-kadang disebut Guinea-Conakry untuk membedakannya dengan tetangganya, Guinea-Bissau. Ibukota, pusat pemerintahan, dan kota terbesarnya adalah Conakry.

10. Pakistan
Adalah sebuah negara yang terletak di Asia Selatan. Pakistan berbatasan dengan India, Iran, Afganistan, China dan Laut Arab. Dengan lebih dari 150 juta penduduk, Pakistan menduduki peringkat keenam negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Ia juga menduduki peringkat ketiga dalam negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia (setelah Indonesia dan India) dan juga salah satu anggota penting OKI.

11. Pantai Gading
Pantai Gading adalah sebuah negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Liberia, Guinea, Mali, Burkina Faso, dan Ghana di sebelah barat, utara dan timur serta dengan Teluk Guinea di sebelah selatan. Sebagai salah satu negara termakmur di wilayah tropis Afrika Barat, perkembangan ekonominya telah dikikis oleh kekacauan politik yang ditimbulkan oleh korupsi dan penolakan reformasi.

12. Haiti
Negara yang terkena salah satu gempa terdahsyat tahun lalu ini memiliki GDP per kapita sebesar 790 USD atau sekitar $2/orang/hari!!

13. Burma (Myanmar)
Adalah sebuah negara di Asia Tenggara. Negara seluas 680 ribu km² ini telah diperintah oleh pemerintahan militer sejak kudeta tahun 1988. Negara ini adalah negara berkembang dan memiliki populasi lebih dari 50 juta jiwa. Ibu kota negara ini sebelumnya terletak di Yangon sebelum dipindahkan oleh pemerintahan junta militer ke Naypyidaw pada tanggal 7 November 2005.
Pada 1988, terjadi gelombang demonstrasi besar menentang pemerintahan junta militer. Gelombang demonstrasi ini berakhir dengan tindak kekerasan yang dilakukan tentara terhadap para demonstran. Lebih dari 3000 orang terbunuh.
Pada pemilu 1990 partai pro-demokrasi pimpinan Aung San Suu Kyi memenangi 82 persen suara namun hasil pemilu ini tidak diakui rezim militer yang berkuasa.

14. Kenya
Kenya adalah republik demokrasi perwakilan dengan sistem presidensial, di mana Presiden Kenya menjadi kepala negara dan kepala pemerintahan sekaligus. Negara ini juga memakai sistem multipartai. Kekuasaan eksekutif dipegang oleh pemerintah, yang juga memegang kekuasaan legislatif bersama National Assembly. Kekuasaan yudisial tidak dipengaruhi oleh dua kekuasaan tersebut.



Sumber. http://www.beritaunik.net/unik-aneh/inilah-14-negara-tergagal-di-dunia.html

Waktu Kalian SD, Ingatkah Dengan Gambar Ini

Posted: 11 Jun 2011 08:51 PM PDT

Waktu Kalian SD, Ingatkah Dengan Gambar Ini


Anak-anak, sekarang pelajaran menggambar… 
Ayo sediakan kertas dan alat tulis kalian… Hari ini kita akan menggambar pemandangan… Pertama-tama tarik garis lurus horisontal di atas kertas gambar kalian. Lalu di atasnya kita buat dua buah gunung… Di tengah gunung kita gambar matahari yang memancarkan sinarnya. Jangan lupa mataharinya diberi mata, mulut, dan rambut yach… Setelah itu kita akan menggambar awan dan burung-burung.

Jika sudah selesai, buatlah jalan yang mengarah ke bawah. Di sisi kiri jalan tersebut kita akan menggambar sawah dan di sisi kanannya kita akan menggambar rumah dan pohon. Nah, sudah jadi gambarnya… Ini hasilnya:
Sebagai anak bangsa, tentulah kita pernah menggambar persis sama dengan gambar yang ada di atas itu, bukan? Ngomong-ngomong ada yang tau ga siapa yang pertama kali mengajarkankita untuk menggambar pemandangan seperti ini? Perlukah kita mempatenkan gambar tersebut sebagai ciri khas gambar anak bangsa???



Sumber. http://www.beritaunik.net/unik-aneh/waktu-kalian-sd-ingatkah-dengan-gambar-ini.html 

Danau Terdalam di Indonesia

Posted: 11 Jun 2011 08:37 PM PDT

Danau Terdalam di Indonesia

 

10. Waduk Gajah Mungkur (136 m)
Waduk Gajah Mungkur adalah sebuah waduk yang terletak 3 km di selatan Kota kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Perairan danau buatan ini dibuat dengan membendung sungai terpanjang di pulau Jawa yaitu sungai Bengawan Solo. Mulai dibangun di akhir tahun 1970-an dan mulai beroperasi pada tahun 1978.
Waduk dengan wilayah seluas kurang lebih 8800 ha di 7 kecamatan ini bisa mengairi sawah seluas 23600 ha di daerah Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan Sragen. Selain untuk memasok air minum Kota Wonogiri juga menghasilkan listrik dari PLTA sebesar 12,4 MegaWatt. Kedalam maksimal waduk ini sekitar 136 meter.

9. Danau Maninjau (169 m)
Danau Maninjau adalah sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, ibukota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam.
Maninjau yang merupakan danau vulkanik ini berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut. Luas Maninjau sekitar 99,5 km² dan memiliki kedalaman maksimum 169 meter. Cekungannya terbentuk karena letusan gunung yang bernama Sitinjau (menurut legenda setempat), hal ini dapat terlihat dari bentuk bukit sekeliling danau yang menyerupai seperti dinding. Menurut legenda di Ranah Minang, keberadaan Danau Maninjau berkaitan erat dengan kisah Bujang Sembilan.

8. Danau Segara Anak (190 m)
Segara Anak adalah danau kawah Gunung Rinjani di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat,Indonesia. Nama Segara Anak berarti anak laut diberikan untuk itu karena warna biru mengingatkan danau laut, dengan kedalaman maksimum 190 meter.

7. Danau Towuti (203 m)
Danau Towuti adalah sebuah danau yang terletak di Sulawesi Selatan, Indonesia. Secara administratif, danau ini terletak di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.
Kawasan Danau Towuti merupakan bagian dari Taman Wisata Alam Danau Towuti, yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan, di bawah Departemen Kehutanan Republik Indonesia, dengan kedalaman maksimum 203 meter.

6. Danau Ranau (229 m)
Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Propinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar, dengan kedalaman maksimum 229 meter.
Secara geografis topografi danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk.

5. Danau Singkarak (268 m)
Danau Singkarak berada di dua kabupaten di Sumatera Barat, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Dengan luas 107,8 km² danau ini merupakan danau terluas ke-2 di Pulau Sumatera. Danau ini merupakan hulu Batang Ombilin. Air danau ini sebagian dialirkan melewati terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung, Padang Pariaman. Memiliki kedalaman maksimum 268 meter.

4. Danau Dibawah (309 m)
Danau Dibawah adalah danau di Sumatera Barat, Indonesia. Danau ini terletak di 1°0′35″S 100°43′51″E / 1.00972°S 100.73083°E / -1.00972; 100.73083. Danau ini bersama-sama dengan Danau Diatas, yang dikenal sebagai Danau Kembar. Memiliki kedalaman maksimum 309 meter.

3. Danau Poso (450 m)
Danau Poso merupakan sebuah danau yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Poso. Danau ini merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia dengan memiliki panjang 32 km dan lebar 16 km. Danau ini terletak pada ketinggian 657 meter di atas permukaan laut dan memiliki kedalaman maksimum 450 meter.

2. Danau Toba (529 m)
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Memiliki keadalaman maksimum 529 meter. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

1. Danau Matana (590 m)
Danau Matana adalah sebuah danau yang terletak di Soroako, Kab. Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Danau ini memiliki kedalaman 590 meter. Merupakan danau terdalam di Indonesia dan Danau terdalam ke-8 di dunia. Danau ini terletak di kordinat 2 ° 29'7 "S 121 ° 20'0″ E.



Sumber. http://www.beritaunik.net/top-10/10-danau-terdalam-di-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar