Minggu, 05 Juni 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


10 Peradaban Dunia Yang Lenyap Dengan Misterius

Posted: 05 Jun 2011 08:22 AM PDT

10 Peradaban Dunia Yang Lenyap Dengan Misterius
 
 
 
Sepanjang sejarah kita, peradaban - peradaban kuno banyak yang lenyap oleh kematian , dihapuskan oleh bencana alam atau invasi. Tetapi ada beberapa peradaban masyarakat yang hilang yang telah membuat para peneliti benar-benar bingung:
 

10. PUEBLOANS OLMEC

Salah satu masyarakat Mesoamerika pertama, Olmec mendiami dataran rendah tropis di selatan tengah Meksiko

 

Tanda-tanda pertama dari Olmec sekitar 1400 SM di kota San Lorenzo, penyelesaian Olmec utama yang didukung oleh dua pusat lainnya, Tenochtitlan dan Potrero Nuevo.
Peradaban Olmec adalah master pembangun dengan masing-masing situs utama mengandung pengadilan seremonial, gundukan rumah, piramida kerucut besar dan monumen batu termasuk kepala kolosal yang menjadikan peradaban mereka sangat dikenal.
peradaban Olmec sangat bergantung pada perdagangan, baik antar wilayah Olmec yang berbeda dan dengan masyarakat Mesoamerika lainnya.
Karena mereka salah satu kebudayaan Mesoamerika paling awal dan paling maju pada saat itu, mereka sering dianggap sebagai budaya ibu dari berbagai budaya Mesoamerika lainnya.
 
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Sekitar 400 SM sebelah timur separo wilayah Olmec mulai tak berpenghuni -mungkin karena perubahan lingkungan. Mereka mungkin juga mengungsi setelah aktivitas gunung berapi di daerah tersebut. Teori populer lain adalah bahwa mereka diserang, tetapi tidak ada yang tahu siapa penjajah yang mungkin menginvasi Bangsa olmec.
 
 

9. PUEBLOANS NABATEAN

 

Para Nabatean adalah budaya Semitik yang dihuni bagian dari Yordania, Kanaan dan Arab dari sekitar abad keenam SM. Mereka paling banyak dikenal sebagai pembangun kota Petra, yang menjadi pusat kota mereka.

Petra adalah kota yang mengesankan dipahat dari sisi tebing dengan mahkota permata yang menjadi Khazneh, atau harta karun, sebuah bangunan yang diilhami gedung Yunani raksasa. 
Kekayaan Nabatean 'diperoleh dengan menjadi jaringan pusat perdagangan yang kompleks, di mana mereka memperdagangkan gading, sutra, rempah-rempah, logam mulia, permata, kemenyan, gula parfum dan obat-obatan. 
Karena luasnya rute perdagangan, budaya Nabatean sangat dipengaruhi oleh Helenistik Yunani, Roma, Arabia dan Asyur. Tidak seperti masyarakat lain waktu mereka, tidak ada perbudakan di Nabatean dan setiap anggota masyarakat memberikan kontribusi dalam tugas-tugas kerja.
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Selama abad ke keempat, Petra ditinggalkan Nabataen dan tidak ada yang benar-benar tahu mengapa.
bukti arkeologi membuktikan bahwa eksodus mereka adalah salah satu yang terorganisir yang tidak terburu-buru, yang membawa kita untuk percaya bahwa mereka tidak diusir dari Petra oleh budaya lain. 
Penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa ketika rute perdagangan mereka bergantung pada rute utara mereka tidak bisa lagi mempertahankan peradaban mereka dan meninggalkan Petra .
 
 

8. KEKAISARAN AKSUMITE

 

Kekaisaran Aksumite dimulai pada abad pertama Masehi di tempat yang sekarang Ethiopia dan diyakini sebagai rumah dari Ratu Sheba.
Aksum merupakan pusat perdagangan utama dengan ekspor dari gading, sumber daya pertanian dan emas diperdagangkan di seluruh jaringan perdagangan Laut Merah dan selanjutnya ke Kekaisaran Romawi dan timur menuju India. 
Karena itu, Aksum adalah masyarakat yang sangat kaya dan budaya Afrika pertama yang mengeluarkan mata uang sendiri, yang pada zaman kuno adalah tanda yang sangat penting. Monumen yang paling dikenal dari Aksum adalah stelae, obelisk diukir raksasa sebagai penanda kuburan raja dan bangsawan. 
Awal Aksumites menyembah beberapa tuhan tapi tuhan utama mereka adlah Astar.Pada 324 M, Raja Ezana II memeluk Kristen dan sejak saat itu Aksum merupakan budaya yang sungguh-sungguh KristIAni, dan bahkan diduga rumah dari Perjanjian Tabut.
Ke mana mereka pergi?
Menurut legenda setempat, Ratu Yahudi bernama Yodit mengalahkan Kekaisaran Aksumite dan membakar gereja dan sastra. 
Namun, yang lain percaya bahwa ratu selatan Bani al-Hamwiyah menyebabkan lenyapnya budaya Aksumite. teori lainnya termasuk perubahan iklim, isolasi perdagangan dan kemunduran pertanian menyebabkan kelaparan.
 
 

7. MYCENAEANS

 

Tumbuh dari peradaban Minoan, Myceanaeans lahir sekitar tahun 1600 SM di Yunani selatan. tersebar di dua pulau dan daratan selatan, Myceaneans dibangun dan menguasai banyak kota-kota besar seperti Mycenae, Tiryns, Pylos, Athena, Thebes, Orchomenus, Iolkos dan Knossos.
Banyak mitos Yunani berpusat di sekitar Mycenae termasuk legenda Raja Agamemnon, yang memimpin pasukan Yunani selama Perang Troya. Para Myceaneans adalah kekuatan laut yang dominan dan dengan kecakapan angkatan laut mereka untuk perdagangan serta untuk militer. 
Karena kurangnya sumber daya alam, bMyceaneans banyak mengimpor barang dan mengubah mereka menjadi item sellable, dan karena itu menjadi ahli pengrajin , dikenal di seluruh Aegea untuk senjata dan perhiasan yang mereka hasilkan
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Tidak ada yang tahu pasti, tapi satu teori adalah bahwa kerusuhan antara kelas petani dan kelas penguasa menyebabkan akhir Myceaneans. Sebab Lain diperkirakan karena gangguan pada rute perdagangan, atau faktor alam seperti gempa bumi. 
Namun teori yang paling populer adalah bahwa mereka diserang oleh peradaban dari utara seperti Dorians (yang menetap di daerah tersebut setelah jatuhnya Myceaneans) atau Manusia Laut (yang pada waktu itu bermigrasi dari Balkan ke Timur Tengah ).
 

6. KERAJAAN KHMER

 

Kerajaan Khmer tumbuh dari kerajaan Chenla yang sekarang Kamboja sekitar abadke 9 Masehi dan menjadi salah satu kerajaan yang paling kuat di Asia Tenggara.kerajaan ini dikenal kebanyakan orang sebagai peradaban yang dibangun adalah Angkor ,terletak di ibukota Kamboja.
budaya Khmer yang sangat kuat dan kaya terbuka untuk beberapa sistem kepercayaan termasuk Hindu, Buddha Mahayana dan Theravada, sebagai agama resmi kekaisaran. Kekuasaan mereka juga termasuk militer yang kuat karena mereka banyak berperang melawan Annamese dan Chams.
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Penurunan kerajaan Khmer dapat dikaitkan dengan kombinasi dari beberapa faktor.Yang pertama adalah bahwa kerajaan itu diperintah oleh raja devarajo atau dewa, namun dengan pengenalan Buddhisme Theravada, yang mengajarkan pencerahan diri, membuat pemerintahan tertantang
Hal ini menyebabkan kurangnya keinginan untuk bekerja untuk devarajo yang mempengaruhi jumlah makanan yang diproduksi. 
Selama masa pemerintahan Jayavarman VII, sebuah jaringan jalan yang rumit ini dibangun untuk memudahkan transportasi barang dan pasukan di seluruh Kekaisaran. 
Tetapi beberapa ahli percaya bahwa jalan tersebut menjadi bumerang bagi mereka, sehingga memudahkan penjajah seperti Ayuthaya untuk mendapatkan akses langsung Menyerang Angkor.


5.BUDAYA CUCUTENI-TRYPILLIAN

 

Di Rumania mereka adalah Cucuteni, di Ukraina mereka adalah Trypillians dan di Rusia mereka adalah Tripolie: budaya Neolitikum akhir yang berkembang antara 5500 SM dan 2750 SM.
Pada tinggi badan mereka, masyarakat Cucuteni-Trypillian membangun pemukiman Neolitik terbesar di Eropa, dengan beberapa perumahan sampai 15.000 orang. Salah satu yang terbesar misteri budaya ini adalah bahwa setiap 60 sampai 80 tahun sekali mereka akan membakar seluruh desa dan merekonstruksi ulang semuanya.
Budaya Cucuteni-Typillian adalah matriarkal, perempuan kepala rumah tangga dan juga melakukan pekerjaan pertanian dan membuat gerabah, tekstil dan pakaian.Laki-lakinya adalah pemburu, pembuat alat dan bertanggung jawab untuk merawat binatang peliharaan. 
agama mereka berpusat di sekitar Dewi Ibu Yang agung yang merupakan simbol ibu dan kesuburan pertanian. Mereka juga menyembah banteng (kekuatan, kesuburan dan langit) dan Ular (keabadian dan gerakan kekal)
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Salah satu teori utama tentang akhir budaya Cucuteni-Trypillian adalah hipotesis Kurgan, yang menyatakan bahwa mereka ditaklukkan oleh budaya Kurgan yang suka berperang. 
Namun, penemuan arkeologi yang lebih baru hal ini dikarenakan oleh perubahan iklim yang dramatis yang bisa menyebabkan kekeringan terburuk dalam sejarah Eropa- sangat berpengaruh bagi budaya yang sangat bergantung pada pertanian.
 

4. CLOVIS

 

Sebuah Budaya prasejarah Orang Amerika asli, budaya Clovis ada sejak 10.000 SM. Berpusat di dataran selatan dan tengah Amerika Utara mereka , penemuan arkeologi yang diakui adalah batu pecah disebut Clovis poin.
Mereka menggunakannya di ujung tombak untuk berburu binatang besar seperti mammoth dan bison dan binatang kecil seperti rusa dan kelinci. Orang-orang Clovis adalah manusia pertama di Dunia Baru dan dianggap sebagai nenek moyang dari semua budaya asli Amerika utara.
Banyak ahli percaya bahwa mereka melintasi jembatan Beringia tanah dari Siberia ke Alaska selama zaman es dan kemudian menuju ke selatan untuk menuju iklim yang lebih hangat.
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Ada beberapa teori di sekitar hilangnya budaya Clovis. Pertama menyatakan bahwa penurunan megafauna bersama dengan mobilitas kurang dalam budaya mereka membawa perpecahan yang membentuk kelompok-kelompok budaya baru, seperti budaya Folsom. 
Teori lain adalah bahwa spesies mammoth dan lainnya menjadi punah karena perburuan yang berlebihan, meninggalkan Clovis tanpa sumber makanan yang layak.
Teori terakhir berkisar karena sebuah komet yang jatuh ke bumi di sekitar wilayah Great Lakes dan secara signifikan mempengaruhi kebudayaan Clovis.
 
 

3. MINOANS

 

Dinamakan berdasar Raja Minos yang legendaris, Minoans dihuni apa yang sekarang konkrit sejak tahun 3000-1000 SM. Dalam mitologi Yunani, Minoa adalah tanah banteng dari Kreta dan anaknya, mahluk mitos yang tubuhnya setengah banteng setengah manusia, yang tinggal di labirin dan membunuh siapa pun yang masuk.
Pada kenyataannya, Minoans adalah peradaban pertama yang diketahui di Eropa . 
Hari ini semua yang tersisa dari peradaban Minoan adalah istana mereka dan artefak2. Peradaban Minoan adalah salah satu dari organisasi sosial, seni dan perdagangan. 
Awal Minoans menggunakan bahasa yang kita sebut Linear A, yang selama periode kemudian digantikan oleh Linear B, yang didasarkan pada pictographs. Tidak ada bukti dari setiap budaya militer yang ditemukan di istana Minoan dan tampaknya kekuatan mereka adalah murni kekuatan ekonomi. 
Meskipun Minoans jatuh, budaya mereka diwarisi oleh Myceaneans dan kemudian diteruskan oleh Helenistik Yunani .
Ke mana mereka pergi?
Banyak ahli percaya bahwa peradaban Minoans lenyap oleh letusan gunung berapi di pulau Thera (sekarang Santorini), tetapi ada bukti bahwa mereka selamat.
Namun, letusan akan membunuh semua tanaman hidup sehingga mengarah kepada kelaparan, dan kapal mereka rusak menyebabkan penurunan ekonomi. hal lain yang juga dipercaya bahwa mereka diserang, mungkin oleh Myceaneans.
 
 

2.PERADABAN ANASAZI

 

Anasazi atau Leluhur Puebloans adalah budaya asli Amerika yang muncul di daerah 4 penjuru Amerika Serikat ( New Mexico, Arizona, Colordo, dan Utah ) sekitar 1200 SM.
Penduduk Puebloans awal adalah pemburu dan pengumpul yang tinggal di rumah-rumah lubang dangkal.Kemudian mereka mengembangkan hortikultura dan mulai pertanian jagung, kacang-kacangan dan Buncis.
Juga ditemukan di situs arkeologi Anasazi adalah tembikar hijau, keranjang dengan anyaman rumit, sandal buluh, jubah bulu kelinci, batu gerinda dan busur serta anak panah. 
Dalam Pueblo II dan III era Anasazi diukir di seluruh kota keluar dari tebing di dekatnya seperti yang di Mesa Verde dan Bandelier atau mereka membangunnya di permukaan batu juga pada permukaan batu bata yang disebut Chaco Canyon.
kota ini adalah pusat dari budaya dan rakyat banyak yang terhubung satu sama lain melalui ratusan mil jalan raya.
Ke mana mereka pergi?
Sekitar 1300 M Leluhur Puebloans meninggalkan rumah tebing dan mulai pindah.Banyak ahli percaya bahwa, setelah ledakan populasi penduduk, metode pertanian yang buruk , kekeringan regional membuatnya sulit untuk menghasilkan makanan yang cukup. 
Karena kurangnya makanan, Anasazi bergerak di sepanjang Rio Grande atau pada mesa Hopi, dan karena itu banyak bangsa Indian modern Pueblo percaya bahwa mereka adalah keturunan dari Peradaban Anasazi. 
Penelitian terbaru membuktikan bahwa perubahan iklim tidak bisa menjelaskan penurunan dari Anasazi sendiri dan menunjukkan bahwa faktor-faktor sosial dan politik seperti konflik kekerasan menyebabkan akhir peradaban mereka.
 
 

1. PERADABAN LEMBAH INDUS

 

Setelah mendiami areal seluas ukuran Eropa barat di wilayah yang sekarang Pakistan dan India barat, Lembah Indus atau Peradaban Harappa berkembang 3300-1300 SM, daerah itu dihuni sejak tahun 7000 SM. Meskipun menjadi salah satu peradaban kuno terbesar, tidak banyak yang diketahui tentang peradaban Harappa, terutama karena bahasa mereka belum bisa diterjemahkan.
Kita tahu bahwa mereka membangun lebih dari seratus kota dan desa termasuk kota Harappa dan Mohenjo-Daro, masing-masing yang dibangun dengan tata letak terorganisir, dan sistem pemipaan kompleks dengan toilet dalam ruangan.
Bukti menunjukkan bahwa Harappa memiliki pemerintah bersatu dan bahwa tidak ada kelas sosial. Juga tidak ada bukti kegiatan militer sehingga kemungkinan bahwa mereka hidup dalam damai. 
Mereka ahli astronom dan berpengalaman di bidang pertanian, gandum, jelai, kacang polong, melon, wijen dan kapas (menjadi peradaban pertama yang memproduksi kain katun) dan memelihara beberapa hewan termasuk sapi dan gajah.
Mengapa Peradaban ini Lenyap?
Ada beberapa teori mengenai apa yang terjadi pada peradaban Lembah Indus.Beberapa orang percaya bahwa mereka tidak bisa menerima perubahan terhadap lingkungan mereka, seperti penurunan ukuran sungai Hakra Ghaggar atau suhu yang menjadi dingin, suhu kering yang juga terjadi di seluruh Timur Tengah. 
Teori lain yang populer adalah bahwa bangsa Arya menyerbu mereka sekitar 1500 SM.

 

Tempat-tempat Ibadah Yang Menakjubkan Di Dunia

Posted: 05 Jun 2011 08:03 AM PDT

Tempat-tempat Ibadah Yang Menakjubkan Di Dunia



St Basil's Cathedral

St Basil's Cathedral pada Red Square adalah tempat wisata paling terkenal Moskow, digagas oleh Ivan the Terrible dan dibangun di tepi Lapangan Merah antara 1555 dan 1561. Legenda mengatakan bahwa pada saat penyelesaian gereja tersebut. kaisar memerintahkan arsitek, Postnik Yakovlev, untuk membuta-kan matanya, agar mencegah dia menciptakan kuil lagi yang dapat menyaingi keindahannya gereja tersebut. (setelah membutakan matanya,Ia langsung pergi untuk membangun gereja ditempat lain,yaitu di Vladimir meskipun tanpa menggunakan matanya) St Basil's katedral ini dibangun untuk memperingati keberhasilan kampanye militer Ivan the Terrible melawan Mongol Tartar pada 1552 di kota yang terkepung dari Kazan.


The Paya Shwezigon

The Paya Shwezigon (pagoda, stupa atau Zedi), dibangun pada masa pemerintahan Raja Anawrahta (1044-1077) dan merupakan salah satu daerah Bagan, dan Myanmar, struktur agama yang paling signifikan. Terletak empat kilometer timur laut Old Bagan, ia sebagai prototipe untuk banyak stupa, yang kemudian dibangun di seluruh Myanmar. The Shwezigon juga merupakan pusat utama ibadah nasional. Peziarah datang dari banyak wilayah di Myanmar untuk festival yang dilaksanakan selama bulan Burma dari Nadaw (November / Desember) baik karena karakter bersejarah dan karena signifikansi agama untuk Burma Buddhisme. Sedangkan Shwezigon adalah salah satu simbol awal kemenangan dari 'dimurnikan' Buddhisme Theravada, itu juga pagoda pertama yang memungkinkan 'melihat' foto - roh pra-Buddha yang memiliki kekuatan untuk berbuat baik atau jahat-didalam tembok kuil tersebut.

Kuil Murudeshwara, didedikasikan untuk Dewa Shiva, terletak di kota pantai suci di Taluk Bhatkal Kabupaten Utara Kanada di negara bagian Karnataka, India. Patung Sihivaa di sini adalah patung yang tertinggi di dunia, 123 kaki (37 m), perlu waktu sekitar 2 tahun untuk bangunan yang terletak di pantai Laut Arab ini.



La Sagrada Familia


La Sagrada Familia adalah salah satu karya Gaudi yang paling terkenal di Barcelona. Ini sebuah kuil raksasa yang telah dibangun sejak 1882 dan itu tidak diharapkan akan selesai antara 30 hingga 80 tahun kedepan.

Banyak kontroversi seputar pembangunan Sagrada Familia. Gaudi memainkan peran aktif dalam mengarahkan pembangunan Sagrada Familia sampai kematiannya pada tahun 1926. Dia sering meminta para pekerja untuk memodifikasi dan menyesuaikan sampai persis apa yang ada dalam pikirannya. Namun saat ini, karena sifat dari desain yang telah ada, karyanya sebagian terbuka untuk pembelajaran.


Akshardham

Akshardham adalah kompleks candi Hindu di Delhi, India. candi ini Juga disebut sebagai Delhi Akshardham atau Swaminarayan Akshardham, lingkungan disini menampilkan kompleks tradisional India, budaya Hindu, spiritualitas, dan arsitektur. Bangunan ini terinspirasi dan dimoderatori oleh Pramukh Swami Maharaj, pemimpin spiritual dari Bochasanwasi Shri Akshar Purushottam Swaminarayan Sanstha, ada sekitar 3.000 relawan yang membantu membangun serta 7.000 pengrajin Akshardham.


Baha'i

Baha'i Rumah Ibadah di Delhi, India, dikenal sebagai Kuil Lotus karena bentuknya seperti bunga Lotus, Baha'i adalah Rumah Ibadah dan juga merupakan daya tarik utama di Delhi. bangunan ini selesai pada tahun 1986 dan berfungsi sebagai pusat ibadah di India. kuil ini telah memenangkan banyak penghargaan arsitektur dan telah ditampilkan dalam ratusan artikel koran dan majalah.


Masjid Faisal

Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Pakistan dan Asia Selatan serta salah satu mesjid yang terbesar di dunia. Ini adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian Masjid Hassan II di Casablanca, Morocco.Subsequent perluasan dari Masjid Al-Haram (Masjid Agung) dari Mekah dan Al-Masjid al-Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi selama tahun 1990-an diserahkan Faisal Masjid untuk tempat keempat dalam hal size.Faisal Masjid dikenal juga sebagai Masjid Nasional Pakistan. masjid Ini memiliki luas tertutup 5.000 m2 (54.000 kaki persegi) dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah (100.000 dalam doa halaman utama aula, dan portico dan 200.000 lainnya di lahan sebelah nya)


The Hassan II

The Hassan II Masjid yang terletak di Casablanca merupakan masjid terbesar di Maroko dan masjid terbesar kelima di dunia.

Dirancang oleh arsitek Perancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. masjid ini berdiri di sebuah tanjung yang memandang ke Atlantik, yang dapat dilihat melalui lantai kaca raksasa dengan ruang untuk 25.000 jamaah. serta 80.000 jamaah lainnya dapat ditampung di dasar yang berdampingan dengan masjid,untuk total 105.000 jamaah hadir pada waktu tertentu di masjid Hassan II. masjid ini memiliki menara masjid yang tertinggi di dunia setinggi 210 m (689 kaki).







Sumber. http://arenaphoto.blogspot.com/2011/06/tempat-tempat-ibadah-yang-menakjubkan.html

5 Minuman yang Bisa Membasmi Racun dalam Tubuh

Posted: 04 Jun 2011 11:49 PM PDT

5 Minuman yang Bisa Membasmi Racun dalam Tubuh



Mengonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami untuk proses detoksifikasi tubuh Anda. Namun ternyata selain berasal dari asupan makanan, racun di dalam tubuh kita ternyata dapat juga ter-detoksifikasi dari minuman. Setidaknya ada 5 minuman yang menurut para ahli sangat baik bagi tubuh dan bisa membasmi racun dalam tubuh kita.

Berikut adalah 5 minuman tersebut :

1. Air putih
Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.

2. Air Kelapa Segar
Air kelapa segar (apalagi air kelapa muda) terbukti bisa mendetoksifikasi tubuh scara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan. Minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

3. Jus Labu
Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang menderita masalah pencernaan dan keasaman. "Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan," kata Dr Rathod.

4. Teh Hijau
Teh hijau adalah antioksidan alami. Ini mengandung polifenol yang membantu meregulasi glukosa dalam darah. "Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, sehingga mencegah mereka memasuki aliran darah," kata Dr Rathod.

5. Jus Jeruk
Adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. "Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit," kata Dr Rathod.






Sumber: http://thegaulia.blogspot.com/2011/06/5-minuman-yang-bisa-membasmi-racun.html#ixzz1ONj4jLzd

Tips Gokil Bergaya Ala Anak Skaters

Posted: 04 Jun 2011 11:43 PM PDT

Tips Gokil Bergaya Ala Anak Skaters


Bagaimana cara seseorang bisa terlihat seperti seorang skater walau kamu hanya modal papan dan nggak bisa maen skate.
Yang perlu diperhatikan dalam artikel kali ini adalah penampilan/gaya kamu didepan orang orang sekelilingmu. Kita bakal membuat kamu (yg tidak bisa bermain skate) terlihat seperti skater yg handal dihadapan teman-temanmu...!!

Berikut adalah poin poin penting yang perlu diperhatikan.

I. Duduk
 
Kalo kamu lagi berada di skatepark ato di tempat tempat lain dimana kamu sedang berpura pura menjadi anak skate pastinya kamu akan duduk kan ? nah kalo mau duduk usahakan posisi kamu selalu berdekatan dengan papan. Kamu mesti terlihat sejiwa dengan papan kamu ! jangan biarkan papan kamu ditaruh di samping kamu begitu saja ! Peganglah papan mu erat erat ! Bila dirasa diperlukan, duduklah diatas papan kamu agar terlihat lebih "asik".
 
II. Berdiri
 
Cara berdiri juga salah satu aspek penting untuk melancarkan tipuan yang sedang kamu lakukan, bandingkan gambar yang salah dengan yang benar ! Gambar yang salah menunjukan kalau si skater tampak tidak percaya diri, dan berkesan memperhatikan segalanya dengan hati hati bagaikan seorang amatir ! Sedangkan gambar yang benar menunjukan seolah olah dia bisa melakukan trik trik yang sedang dilakukan oleh para skater "cupu" yang berada dihadapannya.

III. Mengambil Papan
 
Jangan kamu sekali kali mengambil papan dengan cara menunduk saat kamu masih berada dihadapan teman teman kamu. Selalu injak bagian blakang papan dengan keras, agar papan naik kearahmu dengan sendirinya.

IV. Berjalan
 
Perlu kamu perhatikan saat kamu berjalan kamu mungkin melupakan poin penting ini, karena pikiran kamu lagi ngelantur sedang melihat keadaan sekitar, usahakan pada saat kamu berjalan tetap fokus dalam mengingat semua poin poin penting ini.

V. Di Atas Papan
 
Mungkin buat sebagian dari kamu ada yang benar benar tidak bisa main skate, tapi buat yang bisa (setidaknya jalan pelan saja) tetap mesti menjaga penampilan, Jangan hanya berdiri santai saat berjalan, bungkukan sedikit badanmu agar tetap terlihat ok.

VI. Bagian Bawah Papan
 
Hati hati, bila seseorang melirik bagian bawah papanmu dan menemukannya masih halus, itu dapat merusak imej kamu saat sedang berpura pura. Untuk menangani masalah ini gesekanlah bagian bawah papan skate ke benda benda keras seperti batu, agar terbuat kesan berbaret karena sering dipakai untuk nge-slide. Jangan coba coba membuatnya tampak alami seperti digambar yang salah, bisa bisa kamu terjatuh !

VII. Bacaan
 
Usahakan selalu membawa majalah skate saat bertemu dengan teman temanmu, dan usahakan jangan pernah sampai terlihat membaca bacaan bacaan lain selain majalah skate.

VIII. Sepatu
 
Selalu gunakan sepatu ber-sol tebal, karena kalau kamu menggunakan sepatu bersol tipis untuk bermain skate seperti pada gambar yang salah, niscaya umur sepatu itu tidak akan bertahan lama, karena hentakan hentakan yang didapat saat bermain skate dapat dengan mudah menghancurkan sepatumu itu ! Jadi gunakan sepatu bersol tebal untuk memperkuat image kamu.

IX. Luka Atau Cedera
 
Bila kamu mempunyai luka entah karena terkena apa, balutlah dengan berlebih, jangan dibiarkan terbuka, karena dengan perban yang mencuri perhatian, orang orang dapat berpikir "wah ni orang sepertinya habis melalukan trick yang super susah, sampai sampai perbannya banyak sekali" Bahkan bila saat kamu tidak luka sekalipun selalu gunakan perban ditangan atau dibagian tubuh lainya.

X. Musik
 
Hati hatilah saat mendengarkan lagu, karena bila teman teman kamu sampai tau kalau kamu mendengarkan lagu yang salah, image yang telah kamu bangun dapat rusak dalam sekedipan mata.

Berikut adalah list list yang bersangkutan:
-Salah : lagu yg tidak cocok buat dipakai skate
-Benar : lagu yg standar dipake skate
 

Kalau kamu menganggap lagu lagu di kolom Benar terlalu komersil, kamu bisa memakai lagu lagu ini sebagai gantinya, yang pastinya bakal dianggap lebih wow sama temen temen kamu (soalnya banyak yg menganggap, kalo mendengarkan lagu lagu yg nggak komersil, itu lebih keren !) dan ini beberapa diantaranya.

Saran :
1. Gunakan selalu brand brand dari kaos hingga sepatu yang biasa ada dimajalah majalah skate seperti:

osiris, duffs, dc, world industries,vans, Aerial, Birdhouse, DNA, Enjoi, Flip, Chocolate, Girl, Yuck fou, Hook-ups, Pig, Ghetto child, Habitat, blind, City stars, Quattro,
The firm, Worldindustries, Zero, Think dll.

2. Hafalkan nama nama skater profesional agar bila diajak ngobrol dengan skater lain kamu tidak hanya bengong. Seperti:
Tony Hawk, Toan Nguyen, Steve Caballero, Chad Muska, Rodney Mullen, Bam Margera, Andrew Reynolds, Arto saari, Daniel Shimizu, Eric koston, Josh kahlis ,
Josh Kasper, Rick Mcrank, Reese forbes, Satva leung dll.
3. Siapkan alasan alasan yang masuk akal untuk alasan bila kamu diminta untuk melakukan trik-trik. Berikut alasan-alasan yang telah redaksi buat:

"Sorry, kaki gue masih blom sembuh gara gara waktu itu gue jatoh
waktu gue ngelakuin backside 180 over the handrail"
"Sorry gue mesti cabut, soalnya temen2 udah nungguin gue di skatepark anu"
"Gue males kalo nanti anak sini pada minta diajarin, besok besok aja yah kalo lagi rada sepi"
4. Dari pada kamu mempelajari cara berpura pura menjadi skater bukankah lebih baik kalo kamu beneran belajar cara ngeskate ?
 
 
 
 
 
 
Sumber. http://thegaulia.blogspot.com/2011/06/tips-gokil-bergaya-ala-anak-skaters.html

Nasihat Yang Merubah Hidup

Posted: 04 Jun 2011 11:17 PM PDT

Nasihat Yang Merubah Hidup


Jika Anda sedang berjalan, kemudian mendapatkan nasihat dari seseorang bahwa ada bahaya dalam perjalanan yang Anda tempuh.Apa reaksi Anda? Ada banyak reaksi yang bisa terjadi. Semua reaksi ini bisa terjadi spontan, tergantung bagaimana kondisi pikiran Anda.

Anda bisa mengatakan :
   1. "Terima kasih telah memberi tahu saya."
   2. "Terima kasih telah mengingatkan."
   3. "Sok tahu! Saya juga tahu."
   4. "Emang siapa loe?"
   5. "Bukan hanya bahaya, tapi menanjak juga!"

Anda bisa memilih sikap Anda. Mau yang mana? No 1 atau 2 adalah yang terbaik. Sebab orang itu justru akan menyelamatkan Anda. Nasihat itu tanda cinta, maka sewajarnya jika kita berterima kasih karena mendapatkannya tersebut.

Saya yakin, Anda tidak setuju dengan jawaban no 3 sampai 5. Disini, ego kita yang muncul. Namun, sering kali banyak yang melakukannya tanpa disadari. Mari kita bahas satu persatu.

Jika Anda Sudah Tahu Tentang Nasihat Itu
Bisa jadi, seseorang memberi nasihat kepada tentang sesuatu yang sebenarnya Anda sudah tahu. Anda sudah menjalankannya selama ini. Anda pernah membacanya. Anda pernah mendengarkannya. Namun, haruskah kita mengatakan hal jelek terhadap pemberi nasihat. Anda berusaha menunjukan diri bahwa Anda sudah tahu?
Tentu tidak, ingat bahwa nasihat tanda cinta. Meski kita sudah tahu, anggaplah itu untuk mengingatkan. Mungkin Anda tidak lupa, tetapi saat Anda mendengar secara berulang kali, maka akan lebih meresap ke dalam hati Anda dan akan membentuk karakter dan kepribadian Anda. Itu adalah sesuatu positif. Kenapa Anda harus menolaknya? Kenapa harus menunjukan ego sendiri?

Lihatlah Nasihatnya Bukan Orangnya
Terimalah nasihat meski Anda sudah tahu, bahkan saat Anda yang sebenarnya lebih pantas memberi nasihat. Bisa jadi, orang yang memberi nasihat tidak lebih tahu dibandingkan dengan Anda. Mungkin dia masih awam, kurang ahli, kurang bijak dibandingkan dengan Anda. Namun, lihatlah nasihatnya. Tidak perlu melihat orangnya, selama itu baik, bermanfaat untuk Anda, maka Anda patut berterima kasih.
Tidak perlu mempertanyakan "siapa loe?" Ini artinya kesombongan Anda muncul, merasa diri lebih hebat dibandingkan pemberi nasihat, padahal bisa jadi dia tulus ingin membantu Anda.

Jika Nasihat Tidak Sempurna / Ada Yang Salah
Bisa jadi Anda menerima nasihat yang salah. Itu bisa saja, yang namanya orang tidak luput dari kesalahan. Atau bisa jadi nasihat itu salah bagi Anda saja karena kondisi dan situasi Anda berbeda. Namun lihatlah niat dibaliknya. Dia memberikan nasihat kepada Anda karena peduli. Mungkin salah karena dia tidak tahu kondisi Anda yang sebenarnya. Anda tidak perlu membantahnya, apalagi sambil marah atau menyerang dengan kata-kata yang tidak baik.
Tetaplah menerima nasihat itu. Tetaplah berterima kasih meski terlihat tidak berguna bagi Anda. Bahkan, jika sebuah nasihat seolah akan menjerumuskan Anda, tetaplah berterima kasih. Jika perlu, berikan penjelasan dengan cara yang baik bahwa nasihat tersebut tidak cocok dengan Anda. Jika salah, jelaskan dengan cara yang baik pula. Jangan sampai cinta dan kepedulian orang malah kita balas dengan sesuatu yang tidak mengenakan.

Nasihat Yang Tidak Lengkap
Pastinya, Anda akan menerima nasihat yang tidak lengkap. Tentu saja, karena tidak mungkin semuanya dibahas dalam satu pembicaraan. Anda akan selalu bisa melihat ada kekurangan dalam nasihat. Jika Anda meneirma nasihat tentang menuntut ilmu, mungkin Anda melihat ada yang kurang. Bisa jadi Anda mengatakan:
"Percuma menuntut ilmu, jika tidak diamalkan."
Apa yang Anda katakan itu benar. Dimana masalahnya?

Pertama, Anda mengalihkan fokus. Mungkin pemberi nasihat itu sedang fokus tentang menuntut ilmu. Sama sekali tidak ada perkataan yang melarang amal atau tidak perlu diamalkan. Dia hanya sedang membahas ilmu. Saat Anda mengatakan hal itu, sebenarnya itu muncul dari ego, ingin menunjukan diri lebih tahu.
Kalau pun, nasihat itu dilanjutkan. Misalnya Anda harus beramal, maka Anda bisa menjawab lagi:
"Percuma beramal jika tidak ikhlas."

Sekali lagi, isi dari perkataan itu tidak salah. Yang salah adalah sikapnya dalam menerima nasihat. Nasihat itu tidak pernah lengkap. Tidak mungkin bisa membahas seluruh Al Quran hanya dalam satu buku, satu artikel, apalagi satu status di halaman facebook.

Jika Anda hanya melihat apa yang kurang, maka Anda hanya fokus pada kekurangan itu. Sementara fokus Anda dalam menerima akan hilang.

Kedua, jika Anda terus melihat kekurangan dan menunjukan kekurangan tersebut, itu artinya Anda hanya mementingkan ego Anda. Nasihat tidak akan berarti sama sekali jika Anda fokus mengurus ego Anda, jika Anda ingin dilihat lebih tahu, lebih bijak, dan lebih pintar.

Orang sedang membahas masalah amal bukan berarti tidak tahu tentang ikhlas, hanya saja dia sedang fokus membahas amal, saat itu. Mungkin waktu yang lain, baik yang sudah lalu maupun yang akan datang, dia sudah atau akan membahas tentang ikhlas.

Mungkin karena kondisi Anda saat ini memang kurang amal. Meski Anda tahu, amal itu harus ikhlas, tetapi jika amalnya tidak ada?

Emangnya Gue Nggak Tau?
Satu lagi kasus, kadang ada orang yang sok pintar, dia menasihati Anda karena dengan maksud merendahkan Anda atau menganggap Anda tidak tahu. Bisa jadi dia memberi nasihat kepada semua orang karena dia ingin dianggap hebat. Mungkin ada. Yang perlu kita perhatikan adalah


·      Tidak semua orang yang menasihati Anda bermaksud merendahkan Anda. Jadi jangan memunculkan ego atau melawan saat ada seseorang yang menasihati Anda, karena bisa jadi dia orangnya tulus. Meski isinya Anda sudah tahu, tetaplah berbaik sangka dan berterima kasih.
·         Jika isinya baik, kenapa tidak? Mungkin, sekali lagi mungkin, seseorang bermaksud merendahkan Anda, namun jika isinya itu baik, terima saja. Kita tidak akan pernah menjadi rendah karena menerima nasihat yang baik. Fokuslah pada diri Anda.

Pada zaman sekarang, zamannya informasi, Anda akan mudah menerima nasihat. Bisa melalui media, website, facebook, twitter, dan SMS. Banyak sekali caranya. Jika kita menyikapinya dengan baik, maka nasihat-nasihat yang datang akan mengubah Anda menjadi pribadi yang lebih baik.







Sumber. http://thegaulia.blogspot.com/2011/06/nasihat-yang-mengubah-hidup.html

Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!

Posted: 04 Jun 2011 10:59 PM PDT

Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!



Selama ini kita salah menduga, bahwa sukses itu adalah keberhasilan... pencapaian tingkat tinggi, ataupun akhir sebuah usaha.. padahal bukan seperti itu..

Jadi seperti Apa??
Nih ndan ane jelasin...
Banyak orang yang mengatakan ...
"Makanya belajar yang rajin biar nanti lulus.."
atau ada yang mengatakan
"Berkerjalah dengan sungguh-sungguh dong, kalo sungguh-sungguh Insya Allah sukses"
atau ada yang mengatakan..
"gw pengen cepat-cepat lulus biar cepat cari kerja"

Tapi tahukah ente2 Sekalian??????


"KESUKSESAN SEJATI BUKANLAH KETIKA TUJUAN KITA TERCAPAI..."

Makanya,
Kenapa banyak siswa lebih senang selesai sekolah atau istirahat dibandingkan pas waktu belajarnya??
Kenapa banyak siswa yang suka menyontek??
Kenapa banyak orang yang stress ketika dia mengalami kegagalan....

Kenapa banyak orang yang sakit jiwa ketika gagal menjadi Wakil RAkyat saat pemilu??
Kenapa banyak Orang yang koruptor sekarang ini?
Kenapa banyak orang yang mencuri, menghalalkan segara cara, atau menipu???

"KARENA TUJUAN MEREKA ADALAH "YANG PENTING BERHASIL!!!!"

Lha apa yang salah coba dengan tujuan di atas...???

Thomas Alfa Edison

Apa Ente Berpikir Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu tujuannya agar dia sukses???
Bukan... tujuan dia adalah membuat lampu, bukanlah sukses....

"Coba bayangkan, Thomas AE Gagal 999 kali !!!! bahkan dalam versi lain ada yang mengatakan 9999 Kali!!!"

Apa gak stress tuh orang????
Tidak.... karena Kesuksesan sejatinya bukan terletak pada hasilnya...

TAPI KARENA DIA MENIKMATI APA YANG SEDANG DIA LAKUKAN.......

Anda tidak pernah mencapai kesuksesan sesungguhnya sampai Anda menyukai apa yang sedang Anda kerjakan. (anonymous)

Ente kalo belajar Matematika Pusing???
Wajar.. karena ente tidak menikmati pelajarannya...
Tapi biasanya karena pengen nilainya bagus, pas sebelum Ujian sistem SKS mode: on tuh siswa (SKS maksudnya Sistem Kebut Semalam) yang hanya membuat siswa cenderung stress atau yang males belajar "mendingan nyontek aja lah..."
Kenapa??
Karena yang mereka kejar adalah "NILAI", seakan-akan "Nilai Bagus = Sukses"

Jika dari dulu agan sudah menyukai Matematika.. otomatis kalian sering belajar di waktu luang...
dan pas Ujian juga tenang... walaupun berbuat jahat ... paling yang dia lakukan bukanlah "menyontek", tapi "memberi contekan".. kan gitu...!!
(tapi memberi contek atau contek jangan dicontoh..., contohlah rajin dan sukanya)

Nah begitu juga dengan berdagang, menjadi DPR, atau jadi Boss...
Kalau tidak menikmati pekerjaan yang dia lakukan dan lebih menikmati uang yang di dapat...
Kadang-kadang ada keingingan menghalalkan segala cara.. atau kalo tidak... dia mengeluh karena pekerjaannya...
Tapi jika mereka memang menyukai pekerjaan tersebut,
tidak ada yang menghalalkan segala cara, toh dia sudah menyukai kehalalan pekerjaan tersebut...
Tidak ada yang mengeluhkan pekerjaannya sendiri, toh mereka sudah menikmatinya...
Tidak ada yang stress ketika pendapatannya rugi, toh mereka lebih menikmati usahanya daripada hasilnya...

Bahkan ketika mereka gagal, mereka langsung bangkit dari kegagalan tersebut dan kembali berusaha seperti apa yang dilakukan Thomas Alfa Edison.


"Janganlah menjadi Pekerja Keras... tapi jadilah Penikmat Pekerjaan"
(Bob Sadino)

Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan yang 'bisa' menghasilkan uang,
Karena JIKA KITA SUDAH MENIKMATINYA.....
Fokus, sungguh-sungguh, konsisten dalam pekerjaan, dan masalah2 lainnya, akan Kalian hadapi dengan lebih Mudah....

Jadi yang harus diingat adalah:
Kesuksesan sejati bukan terletak pada hasil, melainkan terletak pada proses.
Kesuksesan sejati bukan sesuatu yang kita dapatkan, tetapi sesuatu yang kita lakukan.
Kesuksesan sejati tidak usah ditunggu di masa mendatang, karena hari ini juga Anda Bisa Sukses!!!!

Janganlah sekedar bermimpi untuk Sukses!!! Nikmati saja Apa yang kita Kerjakan... maka otomatis kesuksesan ada di tangan kita...


Tapi ingat, ada hobi yang cenderung menuju kebaikan, ada juga yang sebaliknya. Kesuksesan anda semu jika pekerjaannya lebih cenderung menuju keburukan...

Nah Pertanyaannya untuk ente sekalian
Apakah ente sudah menikmati apa yang ente Lakukan Hari ini????
"Bukan Pukulan ke 1000 yang menghancurkan batu, Tapi pukulan ke 1 sampai ke 999 yang membuatnya hancur, dan pukulan terakhir hanya sebagai hasil"
(Pepatah)

Satu lagi...
UANG JANGAN DIJADIKAN TUJUAN!!!!
Makanya ada DPR yang tidur atau Males, karena TUJUAN MEREKA TERCAPAI!!!
Ga perlu kerja capek juga dapet duit...
KALO TUJUANNYA bener-bener untuk RAKYAT!!
Hasilnya akan Beda!!!
SEDIKIT MENIKMATI HASIL!!
TAPI BANYAK MENIKMATI PROSES!!!





Sumber. http://thegaulia.blogspot.com/2011/06/jangan-pernah-bercita-cita-menjadi.html

Video DJ Cilik

Posted: 04 Jun 2011 09:21 PM PDT

Video DJ Cilik



Inilah DJ paling muda yang pernah ada,seorang BAYI!Nah..kali ini saya akan share sebuah video yang saya rasa sangat menghibur.Video ini adalah video seorang bayi mungil yang melakukan dance ala DJ.Dance yang dilakukan sangatlah keren dan menghibur.


Nah..jika kita lihat dengan teliti,akan tertampak tali yg sedang menarik-narik jari tangan si Bayi.Fakta mengatakan bahwa bayi yang menari itu hanyalah sebuah boneka dan dia dikendalikan oleh seseorang yang berada didalam loudspeaker besar.Ide yang sangat kreatif untuk mencari tambahan uang ya?!






Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=125385

Lokasi Berkemah Paling Berbahaya dan Mengerikan Di Dunia

Posted: 04 Jun 2011 09:10 PM PDT

Lokasi Berkemah Paling Berbahaya 
dan Mengerikan Di Dunia




Berkemah adalah kegiatan yang cukup melelahkan dan memberikan tantangan bagi sebagian orang, tapi bagi para petualang pemberani ini berkemah memerlukan suatu tantangan yang lebih.





Tergantung di atas tenda yang bertengger di tebing pada ketinggian 4,000 kaki, para pendaki ini mencari bahayanya mendaki tebing paling terjal yang pernah dirasakan oleh manusia.
Pendakian dapat berlangsung selama berminggu-minggu sehingga para pendaki harus menyiapkan tenda di tepi tebing untuk beristirahat.

Foto-foto dalam petualangan ini diambil oleh fotografer Gordon Wiltsie (57). Untuk mengambil gambar, dia sangat beresiko mempertaruhkan hidupnya untuk dapat menangkap momen-momen yang mendebarkan ini.
Ia mengatakan, pendakian ini berlangsung sewaktu musim semi di Arktik, sehingga salju mencair pada kedua puncak dan bagian lain tebing terus-menerus mengirimkan batu dan bongkahan es terbang ke bawah.

"Salah satunya berukuran sebesar mobil bahkan runtuh di sekitar kita. Beberapa kali aku merasa hanya berjarak beberapa inci lagi akan terkena runtuhan tersebut yang pastinya akan berakibat fatal." Ujarnya..






Sumber. http://www.idbite.com/artikel/360/lokasi-berkemah-paling-berbahaya-dan-mengerikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar