Jumat, 03 Juni 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Sarapan Orang Indonesia

Posted: 03 Jun 2011 12:01 PM PDT

Sarapan Orang Indonesia


Sarapan atau makan pagi adalah makanan yang disantap pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Sarapan merupakan waktu makan yang paling penting dan sangat dianjurkan untuk dipenuhi, karena alasan kesehatan.

Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.

Manfaat Sarapan :
* Memberikan nutrisi pada otak, sehingga anak yang sarapan berprestasi lebih baik
  disekolah dari pada anak yang tidak sarapan.
* Mengendalikan berat badan.

Ini dia gan 10 menu sarapan khas orang Indonesia :

1. Nasi Liwet

Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

Penduduk kota Solo biasa memakan nasi liwet setiap waktu mulai dari untuk sarapan, sampai makan malam. Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi). Tempat paling terkenal untuk penjualan nasi liwet (warung lesehan) adalah di daerah Keprabon yang hanya berjualan pada malam hari.

2. Mie
Mie adalah menu untuk orang yang inginnya cepat, praktis, murah meriah, dan tidak jago masak. Kadang suka disajikan dengan telor rebus, telor ceplok, ayam, atau pentol bakso. Tapi banyak juga yang asli tidak memakai lauk pauk

3. Nasi Krawu

Nasi Krawu adalah makanan khas kota Gresik. Makanan ini merupakan campuran dari nasi dan daging sapi dengan kadar minyak yang termasuk tinggi. Ada pula yang menambahkan dengan rempelo (usus, babat, dll), cingur, bahkan mata sapi. Makanan ini tidak memakai sayur-sayuran. Hal yang menarik dari nasi krawu adalah meskipun nasi ini khas Gresik tapi semua penjualnya adalah orang madura.

4. Nasi Kucing

Nasi kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan "segÄ kucing") bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "nasi kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam serta sate telur puyuh, yg semakin nikmat kalau dibakar dahulu sebentar sebelum disajikan. Nasi kucing dikenal di berbagai tempat di Jawa Tengah (termasuk Yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa karena harganya lumayan murah untuk ukuran kantong anak kos, selain itu rasanya juga pas di lidah orang Indonesia.

5. Nasi Pecel

Pecel adalah makanan khas Kota Madiun Jawa Timur Indonesia yang terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel ada kemiripan dengan salad bagi orang Eropa, yakni sayuran segar yang disiram topping mayonaise. Hanya saja untuk pecel toppingnya sambal pecel.

7. Nasi Kuning
Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning menggambarkan kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan.

8. Bubur Ayam
Bubur ayam memang favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa, semua suka bubur ayam. Istilahnya kalo sarapan bubur itu "sabu", tak lain dari "sarapan bubur".

9. Nasi Jagung

Nasi jagung (Nasek ampog) adalah variasi nasi khas bagi masyarakat Madura. Nasi ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung yang telah dimasak bersama dengan nasi tersebut. Nasi jagung sama dengan nasi putih biasa dimakan dengan lauk-pauk lainnya. Nasi ini juga pengganti makan nasi buat penderita diabetes.

10. Lontong Sayur

Lontong jenis ini penyebarannya banyak sekali di Indonesia. Mulai dari lontong sayur Medan sampai yang merayakan Cap Gomeh. Bahannya ya lontong, santan, kacang panjang, bawang goreng, dan lauknya tergantung selera Anda. Tahu bisa, ayam bisa, ikan juga masuk.

Masih banyak lg dahc, karena tiap daerah biasanya beda....




Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124708

Desain Piano Yang Unik Dan Aneh

Posted: 03 Jun 2011 11:45 AM PDT

Desain Piano Yang Unik Dan Aneh



Piano identitik dengan anak cerdas dan kemewahan. Itulah yang terpikirkan ketika kita membicarakan instrument / alat musik yang satu ini. Memang tidak salah juga identitas tersebut. Harga alat musik piano yang mahal membuatnya menjadi exclusive. Apalagi kalau anda lirik beberapa gambar koleksi piano.

Di dalam foto di bawah ini, kesan elit, mewah dan bergengsi langsung melekat bersamanya. Desainnya yang unik, warnanya yang elegan, ada pula yang warnanya meriah makin menempatkannya sebagai seni khusus untuk kaum borju. Jika kamu ingin bikin sendiri mejanya, silahkan intip beberapa koleksi unik piano di bawah ini:

















Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=20496

Lele Raksasa Pemakan Manusia

Posted: 03 Jun 2011 11:36 AM PDT

Lele Raksasa Pemakan Manusia




Lele raksasa ini, biasanya disebut goonch, diduga tumbuh besar setelah mendapat makanan mayat-mayat manusia yang dibuang di sungai Great Kali, sungai di perbatasan Nepal-India, tempat ikan itu ditangkap.
Ikan yang telah bermutasi itu kini sedang dalam penyelidikan ahli biologi Jeremy Wade. Wade meneliti ikan lele raksasa itu untuk acara televisi dan akan ditayangkan stasiun televisi Five dalam waktu dekat.


"Penduduk lokal mengatakan kepada saya suatu teori bahwa monster ini telah tumbuh luar biasa besar karena makan sisa pembakaran mayat. Mungkin mereka merasakan nikmatnya daging manusia setelah memakan sisa-sisa mayat itu" ungkap Wade.

"Kemungkinan ada beberapa lele yang tumbuh lebih besar daripada yang lain dan jika Anda memberikan makanan lebih banyak lagi, maka mereka pasti juga akan tumbuh lebih besar lagi" katanya.
Awalnya, Wade mengira bahwa buayalah yang memakan sisa-sisa mayat tersebut. Namun, teori itu berubah setelah dia mengalihkan perhatian pada goonch, salah satu jenis ikan air tawar terbesar di dunia.

Dia lantas menangkap seekor di antaranya yang diperkirakan berbobot 55 kg dengan panjang hampir 2 meter. Berat dan ukuran ini bisa disebut rekor dunia karena jauh lebih berat dan lebih besar dari ikan-ikan lele yang pernah tertangkap sebelumnya. "Jika ikan ini menangkapmu, kamu tak akan bisa lolos", sahutnya.

Selama bertahun-tahun, penduduk di sepanjang Great Kali yakini ada monster menakutkan yang bersembunyi di sungai yang mengalir di perbatasan India-Nepal ini.

Hanya saja, mereka menganggap monster ini selalu bergerak di sepanjang aliran sungai dan mengincar orang-orang yang mandi di sungai itu. Tahun lalu, remaja 18 tahun dari Nepal hilang setelah diseret ke dalam sungai oleh sesuatu yang digambarkan sebagai 'babi yang bentuknya panjang'.

Korban pertama serangan goonch ini diperkirakan seorang pemuda berusia 17 tahun yang juga berasal dari Nepal. Dia tewas setelah mandi di sungai itu, April 1988 silam.

Para saksi mata mengatakan, mereka menyaksikan pemuda itu seperti ditarik oleh sesuatu yang kuat ke dalam sungai. Tiga bulan setelah kejadian itu, seorang anak kecil diseret ke dalam air, sementara ayahnya hanya bisa melihat tak berdaya.






Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124740

5 Tempat Yang Memiliki Aura Paling Mistis Di Dunia

Posted: 03 Jun 2011 07:27 AM PDT

5 Tempat Yang Memiliki Aura Paling Mistis Di Dunia



Dunia di sekitar kita ini penuh misteri. Ada hal-hal yang kita percaya tanpa tahu tentang keberadaannya. Sains tidak selalu menemukan jawaban atas semua pertanyaan dan itulah mengapa kita masih suka menonton film seperti "Lord of the Rings 'dan membaca' Harry Potter 'beberapa kali. Semua hal-hal yang misterius memiliki pesona dan daya tarik terletak pada kenyataan bahwa kita tidak tahu tentang semua itu. Dari peradaban tua hingga praktek-praktek budaya, misteri telah dikaitkan dengan setiap bagian dari dunia. Ada banyak tempat di dunia yang dapat disebut misterius karena suatu alasan atau yang lain.


EASTER ISLAND/ PULAU PASKAH
Pulau Paskah adalah salah satu daerah yang paling terpencil di dunia, Pulau Paskah adalah daftar teratas dari tempat paling mistis. Daerah ini penuh dengan patung-patung batu vulkanik raksasa yang disebut "Moai". Orang-orang dari pulau itu disebut Rapa Nui dan tidak ada yang tahu dari mana mereka datang dari dan di mana mereka menghilang. Ada banyak penelitian untuk mengetahui cerita di balik struktur raksasa tersebut tetapi belum ada jawaban konkret apapun untuk pertanyaan ini.


THE PYRAMIDS OF GIZA
Terbesar dan tertua dari tiga piramid di Giza Necropolis, piramida besar Giza juga disebut sebagai Piramida Khufu dan Piramida Cheops adalah struktur buatan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun. Casing batu yang awalnya membentuk permukaan halus di piramida besar telah hilang dan apa yang kita lihat sekarang adalah benar-benar melihat struktur inti. Peradaban Mesir adalah dikatakan sebagai yang paling misterius dan peradaban paling maju sepanjang waktu dan piramida besar hanya menambah misteri.

Tiga piramid terbesar adalah Great Pyramid of Khufu, Kafhre Piramida dan Piramida Menkaura yang dikatakan sebagai makam khusus untuk tiga raja Mesir.


STONEHENGE
Terletak di negara Inggris Whltshire, Stonhenge adalah salah satu monumen prasejarah paling terkenal di dunia. Apa yang membuat tempat ini istimewa adalah setting bundar batu berdiri. Monumen batu diyakini dibangun sekitar 2500 SM meskipun tidak ada bukti konkret. Termasak dalam daftar wilayah di UNESCO World Heritage Sites.

Pembangunan dan pengaturannya cukup mengesankan mengingat tenaga kerja dan waktu yang diperlikan dalam membuat itu.


CASTLERIGG STONE CIRCLE
Batu ini lingkaran di Cumbria ini merupakan monumen bersejarah yang mengesankan di Britania. Lingkaran batu itu dibangun sekitar 3.200 SM. Sekarang tempat itu dibanjiri turis di sekelilingnya, dan juga menjadi subjek di antara arkeolog. Rupanya banyak batu-batu yang mencerminkan figur Castlerigg di sekitar bukit.

38 batu dari berbagai bentuk dan ukuran bentuk lingkaran ini. Beberapa batu setinggi 5 kaki. Sebuah misteri tentang bagaimana, kapan dan mengapa itu dibangun.Di sisi timur terdapat batu empat persegi panjang berjumlah sekitar 10 batu. Tujuannya tetap misterius sampai sekarang.


CENOTE IN MAYAN CIVILIZATION
Jauh di dalam hutan di Meksiko dan Guatemala, peradaban ini berkembang pesat ketika Eropa masih dalam Kegelapan. Orang-orang ini adalah guru matematika dan telah memetakan langit. Pejuang ini bernama Maya yang telah berjuang melawan Spanyol. Kota itu dibangun dengan sangat sempurna tanpa alat logam. Struktur batu yang ditemukan di hutan berbicara tentang kejeniusan mereka. Suku Maya adalah misteri dalam arsitektur besar, matematika dan astronomi.

Dunia bawah tanah yang disebut cenote adalah badan air yang akan membuat dingin tengkuk anda jika Anda berhasil berjalan menuruni tangga sempit yang menuju lubang vertikal ini. Tidak ada di dunia ini yang bisa lebih aneh daripada pemandangan ini. lihat ketika Anda terbiasa dengan cahaya 20 kaki dibawah tanah.





Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8938734

Cara Para Pengemis Menipu Kita

Posted: 03 Jun 2011 07:17 AM PDT

Cara Para Pengemis Menipu Kita



Agan pernah liat kan pengemis yang badanya penuh luka atau apalah, tapi sebenarnya luka itu ada yang cuma rekaan.
Nih ane nemu bukti gimana caranya bukun luka2 rekaan:

1. Sediakan Lem Kayu atau Lem Karet, Pewarna Merah, tusuk gigi dan Kapas.



2. Oleskan Lem Kayu ata Lem Karet.




3. Tunggu sampai kering.



4. Gunakan tusuk gigi untuk membuat area luka.



5. Rapikan dengan kertas ampelas.



6. Oleskan tinta merah di sekitar area.



7. Pada area luka diolesi tinta merah tipis.



8. Keringkan. !



9. Gunakan sekali lagi tusuk gigi untuk mengangkat lem untuk memberi kesan luka kering.



10. Gunakan tinta merah pada bagian dalam luka.



11. Pada beberapa bagian dibutuhkan lebih banyak tinta untuk memberi kesan darah mengental.



12. Tunggu kering.



13. Siap mengemis.



Kadang niat kita pengen sedekah dumanfaatkan oleh segelintir orang yang nggak bertanggung jawab tapi ingat gan, tuh ane share bukan buat di salahgunakan kecuali agan emang niat pengen jadi pengemis.






Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6405995

Satu - satunya Presiden Yang Cuma Punya Baju Robek Untuk Sambut Tamu Negara

Posted: 03 Jun 2011 07:01 AM PDT

Satu - satunya Presiden 
Yang Cuma Punya Baju Robek Untuk Sambut Tamu Negara




Memang top presiden yg satu ini. mngkin agan" smua ad yg pernah baca, sampai mau jual mobil peugeot-nya 504 yang sudah jadul buat kas negara. 

Jadi presiden di suruh tinggal di istana presiden iran sebelumnya malah nolak, trus dia milih tinggal di rumah lamanya, agan tau rumah lamanya gmn?

Rumah lamanya terletak di komplek penuh pemukiman umum berikut dia berada di gang buntunya, terus rumahnya sendiri cuma 2 tingkat , ga ada kursi & meja buat nyambut tamu , ga ada AC juga jadi pada duduk ngampar di bawah.

Nah dia masuk kerja sebagai presiden, jam 5 subuh, pas jam 5 subuh dia pake seragam petugas kebersihan dan menyapu / membersihkan halaman kantor presidenya sendiri , setelah beres baru dia langsung bekerja sebagai presiden, lalu gaji nya sebagai presiden di infaqkan untuk rakyatnya lalu dia mencari nafkah untuk kehidupan sehari-harinya dengan membuat artikel artikel untuk salah satu koran di iran.

Banyak sekali kesederhanaan presiden ini
1. Dia akan selalu menerima tamu siapapun dia walaupun pengemis sekalipun
2. Dia melarang seluruh tempat memasang foto dirinya
3. dia tinggal di rumah 2 tingkat sederhana bahkan ruang tunggunya pun gak ada ACnya
4. Semenjak dia menjadi Walikota di biasa nyapu jalanan Iran
5. Dia melarang PISANG gan sebagai hidangan soalnya harga PISANG di sana
    3000an rupiah wadohh hemat benar
6. Bahkan sepatunya aja gan sangat sederhana

Jika di bandingkan dengan Presiden kita....
1. Pidato saja bikin ngantuk
2. Banyak janji yg lom di penuhi
3. Liat DPR gan mao bikin gedung 2 triliun Mobil DPR 1m-an harganya




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8535262

Plesetan SMS Penipuan

Posted: 03 Jun 2011 06:26 AM PDT

Plesetan SMS Penipuan


Inilah beberapa pelesetan SMS penipuan "papa minta pulsa atau mamah minta pulsa...


Versi Papa

"papah lagi pinjam hp orang ...Tolong Kirimin papah air segayung...papah lagi ada masalah di jamban belom cebok ... jangan Telpon atau sms dulu..nanti papah kecebur"

"ini nomer baru papa, tolong jangan bilang mamah, ini papah lagi di kamar tetangga, tolong kirimin kondom. jangan telpon, soalnya papa lagi tanggung."

"nak, ini nomer baru papah, tolong kirimin mamah baru, segera. jangan telpon soalnya papa lagi di KUA, terima kasih nak"

"nak, papa dan mama lagi tur di taman safari, tolong segera kirimkan petugas taman safari segera mobil papa pintunya copot, trus ada singa masuk ke mobiljangan telepon, mungkin papa gak punya waktu banyak"

"nak, ini papa lagi ngaskus, tolong segera kirimin papa cendol. jangan telepon, papa lagi pake hape momod"

"ini nomer baru papa, papa lagi ada di luar planet, tolong kirimin papa kendaraan buat pulang jangan telpon, nanti papa malah sedih"

"ini papa pake nomer temen, papah lagi ada di kantor. trus nanti papa pulang malem. jangan telepon, papa lagi banyak kerjaan.."

"nak, ini nomer baru papa, papa lagi ada di kantor PSSI, tolong kirimin papa ketua PSSI yang baru. jangan ditelepon, nanti papa diancam"

"ini papa lagi ada belakang kamu, tolong ganti stasiun tivi nya dong papa mau nonton bola..jangan ditelepon, ngabis-ngabisin pulsa aja kamu"

"nak, ini papa pake nomer klonengan, papa lagi ada di FJB, tolong sundulin lapak papa dongjangan ditelpon, nanti ketauan momod"

"papa lagi ada di rumah cewe kamu tolong kirimin papa celana ganti, segera, celana papa basah semua. jangan ditelpon, nanti ketauan pacar kamu"

"nak, ini papa, papa lagi buka-buka thread BB 17: tolong kirimin pulsa modem... modem papa mau abis... tanggung ni loading gambarnya serius ini nak.."

"nak ini papa, papa gak pulaaaanggg beiby, papa gak bawa uang beiibi.."

"nak papa lagi ada di rapat RT, tolong bikinin papa kopi segelas. maap nak kalo papa gak lucu.."

"ini hape baru mama... gimana sih cara pakenya?"

"nak, ini mama, barusan papa kamu SMS minta pulsa gak? mama barusan isi pulsa papa"

"ini mama, tolong kirim papa baru, barusan mama liat papa di kamar tetangga .. jangan telepon, kamu kan gak punya pulsa"

"maaf ya nak, saya ini penipu, saya mau menyamar sebagai mama kamu... tapi INGET, saya sebenarnya laki-laki... saya juga bukan saya hanya menyamar jadi mama kamu.. jadi buruan kirim pulsa kesini, dan jangan sebut saya maho .. "

"nak, ini mama, tadi papamu udah SMS kan? mana petugas taman safari-nya?!! ini singa udah 2 ekor masuk ke mobil... buruan daripada mama dan papa jadi makan malam singa"





Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7279876

Parfum Beraroma Menjijikan Di Dunia

Posted: 03 Jun 2011 01:08 AM PDT

Parfum Beraroma Menjijikan Di Dunia



Survei The Nielsen Company akhir Mei 2011 mencatat penjualan produk perawatan kecantikan setiap tahun terus melonjak signifikan. Parfum tercatat sebagai salah satu barang kecantikan yang paling banyak diburu baik pria dan wanita. Manusia masa kini seolah tak bisa tampil bersih dan harus pada setiap kesempatan.

Berbicara tentang parfum ada banyak wewangian yang ditawarkan di dunia ini. Sebut saja parfum termahal, Clive Christian's Imperial Majesty, yang tercatat dalam Guiness Book of World Records seharga US$ 215 ribu atau sekitar 2 miliar.

Tapi tahukah Anda, ada rupa-rupa parfum yang memiliki aroma unik bahkan terbuat dari bahan-bahan yang menjijikan. Berikut ini daftarnya :

1. Parfum dari Kencing Manusia

Parfum aneh ini karya Cherry Tree. Ia terinspirasi dari kondisi alam yang rusak. "Baunya terasa harum setelah Anda makan banyak madu tapi jadi mengerikan setelah makan ayam","kata Tree dalam Fasionista, 2 Juni 2011. Parfum ini diproduksi sejak 2006.


2. Parfum dari Kotoran Manusia

Seorang seniman Inggris, Jammie Nicholas sungguh membuatnya. "Surplus,"kata Jammie menyebut merek parfum itu dalam Fashionista beberapa waktu lalu. Surplus dibanderol seharga US$ 80 atau Rp 700 ribu. Jika parfum Clive Christian's Imperial Majesty hanya dibuat 5 buah, Surplus diproduksi 80 buah saja.

3. Parfum Darah dan Sperma

Parfum ini dirilis penyanyi nyentrik dan kontroversial Lady GaGa. Parfum bermerek 'Monster' ini diklaim telah diproduksi sejak Oktober 2010. Secretions Magnifique dari Etat Libre d'Orange juga pernah mengeluarkan koleksi parfum beraroma ekstrem ini khusus di kota New York.

4. Parfum Aroma Vagina

Vulva Original adalah produk parfum yang memiliki aroma spesifik. Aromanya sengaja dimaksudkan untuk merangsang penggunanya dan bukan menarik perhatian orang lain. Vulva Original dirancang untuk penggunanya agar lebih merasa sensual, cukup diteteskan pada kulit untuk dihirup beberapa saat kemudian.

5. Parfum beraroma Ganja

Diciptakan Cannabis Santal Eau de Parfum yang memiliki karakter aroma kayu kuat. Bahan yang dicampurkan dalam parfum ini salah satunya ganja diramu dengan akar pohon ganja, cokelat, vetiver, dan vanila.

Selain parfum yang dicantumkan di atas. Beberapa parfum lainnya terbuat dari lobster, burger hingga aroma cat tembok.





Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124652

Cerita Pegawai vs Tukang Sate

Posted: 03 Jun 2011 01:02 AM PDT

Cerita Pegawai vs Tukang Sate



Ada seorang pegawai negeri yang saleh pulang kerja lembur pada akhir bulan. Sementara pulang, dalam keadaan perut lapar sehabis lembur, dia berpikir alangkah enaknya kalau sampai di rumah nanti makan nasi panas dengan lauknya yang dibuat isteri tercintanya.

Setelah sampai rumah dia disambut isterinya lalu cuci tangan dan minta disediakan makan. Isterinya menyampaikan bahwa makanan yang ada tinggal nasi dan hanya sedikit sayur bayam tanpa lauk. Sebagai orang yang saleh si pegawai negeri bersyukur karena menyadari bahwa setiap akhir bulan uang pasti sudah habis sehingga bisa makan pun sudah syukur.

Tiba-tiba dia punya ide alangkah nikmatnya kalau sore itu makan dengan sate ayam yang ada di dekat rumahnya karena sehabis lembur dia dapat uang transport yang bisa dipakai jajan sate ayam. Namun dia berpikir alangkah egoisnya kalau dia makan sate sendirian dan isterinya tidak. Dan besok mereka harus makan apa kalau uangnya dipakai jajan sate. Makan sate berdua dengan uang transport yang didapat barusan tidak cukup.

Sebagai orang yang saleh dia memutuskan untuk memberikan uangnya kepada isterinya untuk membeli lauk pauk untuk besoknya. Tapi sore ini lauknya tidak ada. Maka pikirnya mungkin nikmat juga kalau dia makan nasi panas di dekat penjual sate sebab jika bisa mencium baunya saja rasanya sudah seperti makan sate sungguhan.

Maka berangkatlah dia sambil bawa nasi sendiri ke dekat tukang sate. Tentu dia cari posisi duduk dimana angin bertiup. Maka makanlah si pegawai negeri itu dengan lahap sambil tersenyum, rupanya nikmat juga walaupun hanya mencium bau sate.

Lalu selesailah sudah makannya dan perut sudah kenyang tetapi alangkah terkejutnya ketika mau pulang dia ditagih penjual sate untuk membayar. Dia berdalih bahwa dia tidak makan satenya. Jawab tukang sate ngotot bahwa kalau tidak ada bau sate yang dia bikin tentu tidak bisa makan dengan lahap. Lanjutnya bahwa dia duduk dekat tempat jualan sate memang dengan sengaja mau mencium aroma sate sebagai lauk makannya. Tukang sate tetap menuntut bayaran atas aroma sate itu.

Bingunglah si pegawai negeri ini atas tuntutan si penjual sate karena tidak punya uang sama sekali. Ketika tanya berapa harus bayar maka tukang sate menjawab kalau nasi sate 5 ribu rupiah maka untuk mencium dengan sengaja aroma sate cukup seribu saja. Cukup fair juga tukang sate itu. Sementara berdebat kebetulan datanglah ketua RT setempat, orang tua yang dikenal bijaksana, ke tempat itu untuk membeli sate.

Maka mengadulah mereka masing-masing dengan argumentasinya kepada orang tua bijaksana ini. Mereka berjanji apa saja yang diputuskan orang tua ini akan mereka turuti karena mereka tahu pasti akan ada jalan keluar. Pikir tukang sate pastilah dia akan dibayar tetapi pikir si pegawai negeri pastilah tidak akan disuruh membayar karena memang tidak pernah merasakan sate kecuali aromanya saja.

Terjadilah suasana hening menunggu keputusan. Lalu orang tua itu berkata bahwa si pegawai negeri memang harus membayar karena dengan sengaja telah mencium aroma sate dengan tujuan sebagai lauknya meskipun hanya dalam bayangannya. Maka terkejutlah si pegawai negeri dan tersenyumlah si tukang sate atas keputusan itu. Si pegawai negeri terhenyak berpikir bagaimana dia harus membayarnya karena tidak punya uang.

Mendadak orang tua bijaksana itu merogoh kantongnya dan mengeluarkan uang recehan seratusan dan dua ratusan dari kantong celananya dan mulai menghitung seratus, dua ratus, lima ratus, cring.. cring.. cring... sampai genap 5 ribu rupiah. Semua mata memperhatikan tangan sang orang tua tersebut ketika menghitung uangnya.

Lalu katanya kepada si penjual sate, "Apakah anda melihat uang yang saya hitung jumlahnya 5 ribu?"
Jawab si tukang sate, "Benar".

Orang tua itu juga bertanya, "Apakah anda juga mendengar gemerincing uang yang saya hitung?"
Jawab si tukang sate itu pula, "Benar".

"Baiklah kalau begitu", kata orang tua bijaksana kepada kedua orang yang bersengketa, "Persoalan ini telah selesai!".

Terkejutlah si tukang sate bagaimana akhirnya bisa begini. Orang tua itu menjelaskan.
"Yang satu dituntut membayar karena telah mencium aroma sate dan yang lain tentu juga harus puas telah dibayar setelah melihat dan mendengar gemericingnya uang seribu rupiah, karena yang satu hanya dapat 'makan sate' dalam bayangannya maka cukuplah adil yang lainya juga dibayar dengan 'melihat dan mendengar' uangnya saja.."






Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?p=1553926&posted=1#post1553926

Sejarah Dan Serba Serbi EMO

Posted: 03 Jun 2011 12:45 AM PDT

Sejarah Dan Serba Serbi EMO



Menurut sejarah, kata - kata emo merupakan kependekan dari kata emosional.
Emo, emo, emo dan emo. Adalah sebuah istilah yang sekarang ini sering sekali kita dengar baik lewat televisi, radio, percakapan sehari-hari serta digembar-gemborkan khususnya anak-anak muda. Apa sih emo itu? Malah ada juga yang berkata "emo- skinhead-punk". Wah, terus apa pula hubungannya dengan Skinhead-punk? Apa Emo adalah bagian dari Skinhead-punk? Atau apalah!

Emotion Hardcore biasanya disebut (istilah ngetrend) Emo, adalah sebuah gaya hidup, fashion dan budaya yang baru saat sekarang ini mulai nge-boom di seluruh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Emotion berasal dari bahasa Inggris, berarti emosi atau perasaan seseorang yang ingin diekspresikan. Sedangkan Hardcore adalah sejenis aliran musik yang memiliki tipe raungan gitar elektrik clean dan hentakkan drum yang dimainkan keras.

Dilihat dari sejarah munculnya, Emo adalah cabang atau yang lebih tepatnya adalah bentuk perkembangan dan evolusi dari Skinhead dan Punk. Emo muncul pertama kali sekitar pertengahan tahun 1980 di Washington, dan pertama kali diperkenalkan oleh band beraliran punk-melodic, DC Scene. Seperti artinya (emotion), lagu yang diusung lebih banyak mengandung unsur-unsur emosi dan perasaan seperti cinta, kasih sayang, rasa marah, kesal, dan segala sesuatu yang berhubungan erat dengan asmara dan perasaan seseorang.

Atribut Emo

1. Tindik
Anting, Peircing ( digunakan pada teling, bandul telinga, hidung, pelipis, alis, lidah bibir. Malah ada yang digunakan disemua bagian itu).

2. Sepatu
Converse

3. Baju
Kaos Distro, Blazer, Kemeja.

4. Celana
Jeans staprest, Hipster.

5. Drugs dan Alkohol
Merekok, Alkoholik, Drgus tidak dipakai sama sekali.

6. Kendaraan
Tidak memiliki Kendaraan yang spesifik.

7. Rambut
Rambut Emo.

8. Perhiasan
Kalung, gelang, Jam tangan, Hand-Band, Cincin.

9. Pewarna Rambut
Memakai (biasanya berwarna merah).

10. Make-Up wajah
Memakai seperti eye-Shadow/eye-liner, Lip-gloss.

11. Topi
Topi Emo.

12. Tatoo
Memakai tetapi minimalis.

KESIMPULAN



Emo adalah sebuah bentuk merosotnya suatu makna ideologi dari suatu kaum subkultur (Skinhead-Punk) yang selama ini telah memiliki ideologi anti kemapanan sebagai bentuk perlawanan terhadap kemewahan, hukum-hukum yang selalu menindas kaum kecil. Emo sengaja diciptakan sebagai salah satu "senjata" untuk memerangi dan mengalahkan ideologi Skinhead-Punk Segala jenis atribut yang mereka (Emo) kenakan yang lebih menonjolkan kemewahan, merk. Sudah jelas mereka bukan Skinhead-punk yang sebenarnya. Emo hanyalah sebuah bentuk kapitalisme musik, dan ideologi pro-kemapanan yang dikemas dan menyusup rapi ke dalam ideologi skinhead-punk yang selama ini sudah berakar kuat dalam benak para pengikutnya.
Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=123465

Foto Fashion Tikus yang Unik dan Lucu di Dunia

Posted: 03 Jun 2011 12:35 AM PDT

Foto Fashion Tikus
Yang Unik dan Lucu di Dunia



Fashionista New York berbelanja pakaian desainer untuk tikus peliharaan mereka. Pertama ada gaun anjing, mantel untuk babi mini, dan sekarang pemilik hewan peliharaan trendi ini memesan pakaian kepada desainer untuk tikus mereka.


Tikus terlihat sangat lucu saat memakainya. Ia memakai gaun pengantin. Dan penggemar tikus kemarin berkumpul di New York untuk mengikuti sebuah fashion show. Juga tikus memiliki kepribadian yang menakjubkan. Mereka seperti kucing, anjing dan musang atau musang. Tetapi masing-masing juga memiliki karakter individu.

Penggemar tikus mengajarkan tikur mereka berenang dalam sebuah bak kecil, melatih mereka belajar bagaimana menari. Mereka sangat cerdas dan memiliki kesamaan karakteristik dengan manusia. "

Berikut PIC nya :










Sumber. http://anehbanget-online.blogspot.com/2011/05/foto-ekslusif-fashionista-tikus-yang.html

Osama Ditembak dengan Peluru Minyak Babi?

Posted: 02 Jun 2011 09:54 PM PDT

Osama Ditembak dengan Peluru Minyak Babi?


Silver Bullet Gun Oil mengumbar, produk mereka bisa membuat teroris ditolak masuk surga.

Kontroversi terus mewarnai kematian buron teroris nomor wahid, Osama Bin Laden di tangan pasukan elit Amerika Serikat, US Navy SEAL, Minggu 1 Mei 2011 lalu.

Tak hanya mengapa ia ditembak alih-alih ditangkap hidup-hidup dan diadili, juga mengapa jasadnya dilempar ke Laut Arab, kini muncul kontroversi baru: soal peluru.

Sebuah perusahaan bernama Silver Bullet Gun Oil, dalam situsnya mengaku, menjual minyak senjata yang mengandung 13 persen lemak babi cair. Sehingga, produk ini "efektif untuk melawan teroris Islam dengan kekuatan berlapis."

Dalam situsnya, perusahaan tersebut menjelaskan, bagaimana minyak babi akan berpindah ke obyek yang terkena serangan peluru. "Ini akan membuat teroris ditolak masuk surga," klaim perusahaan itu, seperti dimuat Daily Mail 3 Juni 2011.

Minyak tersebut dibanderol dengan harga US$8,95 untuk 4oz, mengklaim akan membuat para teroris makin ketakutan. Mereka juga mengklaim, salah satu pelangannya adalah mliter AS. "Ribuan botol Silver Bullet Gun Oil telah didistribusikan sejak Juli 2004 lalu ke seluruh anggota di semua cabang militer AS."

Dalam promosinya di situs YouTube, perusahaan ini menggunakan foto Bin Laden, lengkap dengan tulisan, 'Tewas menggunakan senjata yang memakai Silver Bullet Gun Oil'.

Dalam situsnya, perusahaan tersebut menuliskan, produk tersebut hanya digunakan untuk teroris muslim bersenjata. "Kami tidak mendukung diskriminasi terhadap ras atau agama, hanya teroris," umbar mereka ,

Dikonfirmasi, seorang juru bicara bagian pengadaan Angkatan Darat AS mengatakan kepada Southern Pverty Law Center's Hatewatch -- LSM yang memantau fanatisme di online -- bahwa mereka tidak mengenal nama Silver Bullet. Meski,ia mengakui bahwa seorang tentara angkatan laut atau lainnya bisa membeli minyak sendiri dan menggunakannya di medan perang.

Untuk diketahui, dalam aturan Islam, konsumsi daging babi dilarang, tetapi Al Quran juga menyatakan bahwa jika seseorang dipaksa untuk mengkonsumsi daging maka mereka tidak bersalah.





Sumber. Vivanews.com

Misteri Dullahan, Legenda Penunggang Kuda Tanpa Kepala

Posted: 02 Jun 2011 09:16 PM PDT

Misteri Dullahan, Legenda Penunggang Kuda Tanpa Kepala




Diantara sekian banyak legenda yang berkenaan mengenai malaikat kematian, Dullahan kiranya salah satu yang paling mengerikan. Disinyalir berasal dari legenda Irlandia, makhluk ini memiliki penampakan yang dapat membuat bulu kuduk siapapun berdiri seketika. Hampir seluruh catatan sejarah maupun mitos mengenai Dullahan menyebutkan bahwa makhluk dari lain tersebut tidak memiliki kepala di tempat yang seharusnya. Jadi kepala sang dewa kematian tersebut selalu dibawa di tangannya, tidak menempel di leher!!

Konon tujuannya adalah agar tangan dapat mengangkat kepala tinggi-tinggi sehingga Dullahan bisa melihat lebih jauh daerah sekitarnya. Wajah Dullahan digambarkan putih pucat, dengan mulut sobek lebar dari satu telinga ke telinga lainnya. Matanya yang kecil bewarna hitam dan menatap dengan sangat tajam; saking tajamnya sampai-sampai siapapun yang melihatnya akan terpaku seketika. Kepala Dullahan juga diliputi aura kehijauan. Aura tersebut membantu Dullahan untuk melihat keadaan sekeliling, jadi kepalanya juga berfungsi sebagai lentera penerang.


Ciri khas Dullahan lainnya adalah cambuk yang selalu dibawanya kemanapun ia pergi, dimana cambuk tersebut konon dibuat dari sulaman tubuh manusia yang sudah meninggal. Penggambaran perawakan Dullahan dari leher ke bawah, memiliki variasi yang lebih beragam. Namun pada umumnya ia memiliki tubuh yang tinggi dengan balutan jubah bewarna hitam. Sebagian kalangan menyebutkanbahwa Dullahan menunggangi seekor kuda hitam, tetapi ada yang menyebutkan bahwa kereta suram yang ditarik oleh 6 ekor kuda hitam merupakan kendaraan Dullahan. Kereta tersebut pun dihiasi dengan objek-objek berbau kematian, dimana hiasan yang paling populer dalam legenda Dullahan adalah tengkorak-tengkorak yang digunakan sebagai alas lilin!! Yang pasti Dullahan selalu muncul dengan aura kegelapan.

Asal-muasal Dullahan diwarnai dengan mitos yang beragam. Salah satunya mengisahkan bahwa makhluk ini merupakan penjelmaan dari salah satu Dewa Kesuburan Celtic bernama Crom Dubh. Dewa tersebut dipuja habis-habisan oleh para raja kuno, terutama Tighermas yang merupakan salah seorang raja terkenal di Irlandia. Setiap tahun Tighermas mengurbankan nyawa-nyawa manusia untuk menyenangkan Crom Dubh. Tapi tradisi pengurbanan manusia ini terhapus pada abad ke-6 setelah masehi, ketika agama Kristen masuk ke Irlandia, dimana kepercayaan para Kristiani akhirnya menghapus kebiasaan kurban manusia yang dianggap sangat tidak berprikemanusiaan. Meski tradisinya dilupakan namun tidak demikian dengan nama besar dan sepak terjang Crom Dubh terus mendatangi manusia untuk mengambil nyawa mereka.

Alasan mengapa Dullahan begitu ditakuti adalah karena penampakan Dullahan biasanya menandakan kematian. Tidak seperti Banshee yang memberikan peringatan terlebih dahulu, makhluk ini bekerja cepat dimana hanya dengan dipanggil namanya saja maka nama orang tersebut akan dicabut. Konon Dullahan sangat senang berkeliaran di tengan festival atau perayaan, khususnya pada perayaan penghormatan Crom Dubh selaku Dewa Kesuburan. Festival tersebut, yang dirayakan oleh rakyat Irlandia, diadakan pada akhir bulan Agustus atau awal bulan September. Setelah menemukan targetnya maka Dullahan akan bergerak setelah festival berakhir, tepatnya ketika si target sendirian. Versi lain menyebutkan bahwa jika Dullahan berhenti di depan seorang manusia yang masih hidup makan orang tersebut akan segera meninggal.
  
Hal lain yang membuat Dullahan menjadi malaikat kematian yang sangat disegani adalah sifatnya yang sangat individualis. Ia sangat tidak suka dipergoki ketika melancarkan aksinya, dan siapapun yang secara sengaja maupun tidak sengaja melihat sosoknya maka orang itu akan disirami darah. Jika terkena, kemungkinan besar orang tersebut adalah target Dullahan selanjutnya!! Namun selain menyiramkan darah, Dullahan akan mencambuk mata orang yang melihatnya sampai buta. Kelebihan lain dari sosok pencabut nyawa ini adalah kemampuannya dalam menerobos hambatan apapun, entah itu gerbang besi dengan kunci-kunci baja sampai persembunyian paling apik sekalipun. Jadi percuma saja bersembunyi atau mempertahankan diri jika Dullahan sudah mengincar nyawa seseorang.Hal lain yang membuat Dullahan menjadi malaikat kematian yang sangat disegani adalah sifatnya yang sangat individualis. Ia sangat tidak suka dipergoki ketika melancarkan aksinya, dan siapapun yang secara sengaja maupun tidak sengaja melihat sosoknya maka orang itu akan disirami darah. Jika terkena, kemungkinan besar orang tersebut adalah target Dullahan selanjutnya!! Namun selain menyiramkan darah, Dullahan akan mencambuk mata orang yang melihatnya sampai buta. Kelebihan lain dari sosok pencabut nyawa ini adalah kemampuannya dalam menerobos hambatan apapun, entah itu gerbang besi dengan kunci-kunci baja sampai persembunyian paling apik sekalipun. Jadi percuma saja bersembunyi atau mempertahankan diri jika Dullahan sudah mengincar nyawa seseorang.

Diantara segala kengerian mengenai kekuatan Dullahan, sang pencabut nyawa ternyata mempunyai satu kelemahan. Entah mengapa, Dullahan tidak suka dengan emas murni. Bahkan satu koin kecil namun terbuat dari emas murni kabarnya sudah mampu membuat sosok ini tidak mampu mendekat. Oleh karena itu, dalam festival perayaan Crom Dubh biasanya orang-orang Irlandia yang merayakan selalu mengantongi (minimalnya) satu koin emas supaya terhindar dari kejaran Dullahan.





Sumber. http://www.dunia-unik.com/2011/06/dullahan-legenda-penunggang-kuda-tanpa.html

Misteri Kematian Seluruh Crew Kapal Orang Medan

Posted: 02 Jun 2011 09:04 PM PDT

Misteri Kematian Seluruh Crew Kapal Orang Medan



"Semua crew, kapten bahkan anjing mati mengerikan! Mata melotot memandang ke depan dengan pandangan ngeri amat sangat, tangan terjulur seolah ingin memegang sesuatu. Anjing tewas saat sedang mengeram"

Ilustrasi kapal
Misteri Kapal "Ourang Medan" puluhan tahun menjadi sumber perdebatan. Banyak spekulasi berkaitan dengan misteri kematian di kapal "Ourang Medan" itu, di antaranya mengaitkan misteri ini dengan Alien, UFO, dll.

Yang bikin makin aneh, karena ketika ditemukan, kapal tidak rusak, dan tidak ada luka-luka pada jenazah para korban. Lalu apa yang membuat mereka tewas? Apa yang mereka lihat sehingga wajah mereka begitu ngeri, dan mata melotot. Bahkan anjing di kapal itupun ikut mati. Sungguh aneh dan misterius. 

Kasus ini merupakan kisah nyata yang terjadi tahun 1947 di perairan Malaka. Pada hari yang naas itu, tiba-tiba dua kapal Amerika menerima panggilan darurat yang berlayar di perairan Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Panggilan darurat itu disampaikan oleh seorang yang mengaku crew dari kapal Ourang Medan, sebuah kapal kargo Belanda.

Crew itu mengatakan, semua awak kapal juga kapten sedang sekarat di chartroom dan jembatan.. "Mungkin seluruh crew telah mati. " begitu kata crew itu yang diikuti dengan penyampaian kode morse yang isinya "Aku..mati"..Setelah itu komunikasi mendadak terputus.

Dua kapal Amerika itu segera menuju TKP, namun terlambat, mereka mendapati semua crew juga kapten bahkan anjing, mati. Yang paling mengherankan mereka semua mati dengan tatapan mata melotot ngeri, tangan mereka terulur seolah ingin meraih sesuatu. Pemeriksaan cepat dilakukan, namun tidak didapat tanda tanda aneh di sekitar kapal. Anjing kapal mati dalam posisi mengeram.

Ilustrasi kapal
Keanehan terjadi ketika kapal akan diderek, tiba-tiba kapal itu meledak, regu penyelamat berhamburan menyelamatkan diri. Kapal meledak itu pun dengan cepat tenggelam. Habislah seluruh 'barang bukti' yang ada. Tidak mungkin lagi menguak apa yang terjadi di pada kapten dan awak di geladak kapal Ourang Medan. Misteri kasus ini telah diterbitkan oleh majalah United States Coast Guard juga ditulis GettysburgGhosts.net.  

Ada beberapa teori tentang bagaimana semua orang di kapal itu tewas, mulai dari teori menghisap karbon monoksida sampai teori kehadiran alien dan UFO. Namun tak ada tanda-tanda lain yang menjelaskan semua teori itu. Apalagi setelah diteliti, ternyata, kapal bernama Ourang Medan, tidak terdaftar di Negara manapun, termasuk Belanda sebagaimana disebutkan awak kapal tersebut sebelum tewas.

Penelitian dilakukan dengan macam-macam spekulasi, tapi tidak ada hasil. Lalu, apakah benar kapal itu sungguh sunggu ada? Kalau iya, kenapa tidak terdafatr? Atau mungkinkah kapal ini telah berganti nama di tengah laut karena alasan-alasan tertentu? Karena sulitnya menemukan identitas kapal, menguak misteri ini semakin sulit. Tak heran kalau muncul pendapat yang meragukan keberadaan kapal itu. Inilah yang selalu menjadi sumber perdebatan yang tak pernah ada ujung. Semua ini karena miskinnya informasi.
Satu dugaan lain yang cukup misterius adalah dugaan kalau 'Ourang Medan" sebenarnya memuat bahan kimia berbahaya yang sangat dirahasiakan. Semacam nitrogliserin atau bahan kimia yang bisa merusak syaraf. Diduga, terjadi kebocoran pada bahan kimia ini, merembes keluar dan meracuni semua makhluk di atas kapal. Inilah yang memicu terjadinya kematian mistrius itu. Begitu salah satu teori. Tapi lagi-lagi ini semua hanya bersifat dugaan. Tidak ada bukti yang mendukung teori itu.Teori lain adalah sesuatu yang bersifat supranatural. 





Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124265

Hal Yang Jarang / Tidak Mungkin Dilakukan Anak Muda Jaman Sekarang

Posted: 02 Jun 2011 08:50 PM PDT

Hal Yang Jarang / Tidak Mungkin 
Dilakukan Anak Muda Jaman Sekarang


Berikut Hal-Hal yang mungkin jarang dilakukan ABG atau anak muda jaman sekarang,...

1.Bilang Permisi

  "Permisi gan numpang cium dijalan."

Kata " Permisi " . Mengucapkan kata permisi bila melewati orang di depan orang tua,oranglain,daerah-daerah angker meski kita tidak mengenalnya.namun kenyataannya sekarang Permisi merupakan kata asing bagi anak jaman sekarang padahal bila kita membiasakan diri membiasakannya untuk mengucapkannya. Kata ini tidaklah sulit untuk dilafalkan, namun kenyataannya sangat tidak kebanyakan anak jaman sekarang yang menggunakannya.


2.Cium Tangan Orang Tua


Merupakan bentuk penghormatan dari menyesuaikan diri dengan budaya yang dikenal masyarakat, maka hal itu baik, karena menunjukkan bahwa kita memiliki tata etika dan sopan santun yang sesuai dengan metode masyarakat dan juga kebiasaan yang berlaku di dalam suatu budaya atau tata nilai masyarakat tertentu..


3.Makan Bersama keluarga

Makan bersama keluarga penting karena menabah keharmonisan hubungan keluarga sehingga anak-anak mengerti atas pentingnya makanan sehat. Mereka tidak terlalu banyak mengkonsumsi permen, gorengan, soda, dan makanan tidak sehat lainnya dan menumbuhkan sifat berbagi.

Budaya ini sudah muncul sejak jaman Adam dan Hawa.Mereka berbagi buah pengetahuan bersama. Inilah konsep yang sebenarnya ingin disampaikan lewat makan bersama, yaitu kebersamaan dan saling berbagi. Saat belum ada catering, dan nasi paketan, yang ada hanyalah prasmanan. Sejak jaman Bani Israel berperang, makanan dimasak di dapur umum, dan makanan dibagikan menurut porsinya. Ketikasatu keluarga makan bersama di meja makan. Ada nasi, sayur, dan lauknya di sana.
Makan bersama pada intinya adalah berbagi. Bahkan Mafia atau Yakuza membiasakan diri untuk makan bersama demi mendekatkan diri dan berkomunikasi.


4.Mengunakan lampu Sein/Riting pada Motor/Mobil

Sering kali waktu kita berkendaraan baik itu memakai kendaraan motor atau mobil pas didepan kita ada orang sering kali mereka belok atau berputar tidak mengunakan lampu sein yang dimaksud padahal komponen itu sangatlah penting waktu kita hendak berbelok atau berputar namun sering tidak digunakan (Kebanyakan Sih si ABABIL GAN )
Lampu Riting adalah komponen penting kendaraan bermotor, karna lampu ini adalah suati indikator suatu kendaraan untuk bnerbelok ke kiri maupun ke kanan, sehingga akan menghindarkan kendaraan dari kecelakaan. bahkan saking pentingnya komponen ini, Polisi akan menilang kalian jikakalian ketahuan mengendarai kendaraan bermotor tanpa lampu riting/sein di jalan raya.

Bonus :


5.Minta maaf/ Bilang maaf

Kalau berbuat kesalahan atau berjanji tapi tak ditepati, apa kira-kira yang akan anda lakukan kepada teman, pacar, orangtua, orang lain, ataupun Tuhan anda ? Minta MAAF.
Biasanya kita langsung meminta maaf, dan menyebutkan alasannya walaupun itu merendahkan marbabat kita:maho.
Kalau berbuat kesalahan atau berjanji tapi tak ditepati, apa kira-kira yang akan anda lakukan kepada teman, pacar, orangtua, orang lain, ataupun Tuhan anda ? Minta MAAF.
Biasanya kita langsung meminta maaf, dan menyebutkan alasannya walaupun itu merendahkan marbabat kita:maho.

Adapun Langkah2 Minta Maaf Kepada Kekasih dari laman She Knows :

1. Jangan ditunda-tunda
     Setelah menyadari telah melakukan kesalahan, jangan ragu meminta maaf. Pasangan bisa  merasa kecewa jika Anda menunda-nunda mengakui kesalahan Anda dan minta maaf. Lagipula, bila pasangan berbuat salah tentu Anda juga tak ingin menunggu lama hingga  dia minta maaf, kan?
     Makin lama Anda menunggu, makin sulit mengucap kalimat permintaan maaf. Jadi, sisihkan harga diri Anda dan segera meminta maaf.

2. Membuat janji perdamaian
Jika kata-kata maaf yang Anda ucapkan tidak bisa membuat dia yakin, Anda bisa melakukan cara lain untuk memuluskan permintaan maaf. Tawarkan si dia untuk makan malam berdua atau nonton film favoritnya. Atau, Anda juga bisa memberikan si dia kejutan, misalnya dengan memasakkan makanan kesukaannya atau membelikan barang yang sudah ia idam-idamkan dalam beberapa lama.

3. Bersabar
Jangan langsung berharap si dia bisa langsung memaafkan Anda. Hal ini tergantung dari seberapa besar kesalahan dan seberapa dalam Anda membuatnya merasa kesal. Ia mungkin butuh waktu untuk mendinginkan kepala, dan merenungkan permintaan maaf Anda.
Jadi, berikan dia ruang. Setelah meminta maaf, jika si dia belum mau bicara, lebih baik tinggalkan si dia sendiri. Cara ini juga bertujuan mencegah Anda untuk memaksanya menerima kata maaf Anda, yang justru bisa menimbulkan konflik baru.


6.Mengunakan bahasa inodonesia yang baik dan benar

 "Nah ini gan yang seringkita lihat diMuka Buku atau khususnya di berbagai isi sms yang hurup pada katanya mengunakan angka contohnya TS G4nt3ng,"
 
Orang yang mengunakannya sering disebut ALAY.
Berikut sedikit penjelasannya gan :
Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia[1] dan bahasa persatuan bangsa Indonesia.Dari sudut pandang linguistik, bahasa Indonesia adalah salah satu dari banyak ragam bahasa Melayu.[3] Dasar yang dipakai adalah bahasa Melayu Riau (wilayah Kepulauan Riau sekarang)[4] dari abad ke-19. Dalam perkembangannya ia mengalami perubahan akibat penggunaanya sebagai bahasa kerja di lingkungan administrasi kolonial dan berbagai proses pembakuan sejak awal abad ke-20. Penamaan "Bahasa Indonesia" diawali sejak dicanangkannya Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928, untuk menghindari kesan "imperialisme bahasa" apabila nama bahasa Melayu tetap digunakan.[5] Proses ini menyebabkan berbedanya Bahasa Indonesia saat ini dari varian bahasa Melayu yang digunakan di Riau maupun Semenanjung Malaya. Hingga saat ini, Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang hidup, yang terus menghasilkan kata-kata baru, baik melalui penciptaan maupun penyerapan dari bahasa daerah dan bahasa asing.





Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=123988

Sejarah Lampu Riting Atau Lampu Sein

Posted: 02 Jun 2011 08:27 PM PDT

Sejarah Lampu Riting Atau Lampu Sein




Lampu Riting adalah komponen penting kendaraan bermotor, karna lampu ini adalah suati indikator suatu kendaraan untuk bnerbelok ke kiri maupun ke kanan, sehingga akan menghindarkan kendaraan dari kecelakaan. bahkan saking pentingnya komponen ini, Polisi akan menilang kalian jikakalian ketahuan mengendarai kendaraan bermotor tanpa lampu riting/sein di jalan raya. Tapi mengenai lampu riting sendiri, apakah kalian mengetahui bagaimana sejarah lampu riting ?

Jika tidak tahu, silahkan lihat penjelasan di bawah ini :

Pada abad 18 , Kendaraan beroda masih berbentuk gerobak biasa dengan tempat duduk yang ditarik oleh kuda, Tapi menjelang peralihan abad 18, Fungsi kuda sebagai penarik kendaraan mulai digantikan oleh tenaga uap dan bahan bakar lainya. Adalah Nicholas Cugnot, orang inggris yang berhasil memperkenalkan temuanya berupa kendaraan yang dapat berjalan tanpa kuda, yaitu dengan bahan bakar uap. Walaupun bentuknya masih standart, tapi kendaraan buatan Cugnot inilah yang kemudian menginspirasi para ahli untuk dapat menciptakan kendaraan-kendaraan canggih lainya.


Bahkan setelah Henry Ford dan Gottlieb Daimler menemukan kendaraan yang dilengkapi mesin penggerak roda yang disertai dengan pembakaran serta penemuan mobil tenaga bensin , Tren penggunaan gerobak bermesin makin merajalela, Pada awalnya hanya kalangan kaya dan kaum bangsawan yang bisa membeli kendaraan jenis ini, Tapi lama-kelamaan harga mobil ini makin turun dikarenakan produsen mobil yang makin banyak .

Hal ini di satu sisi menguntungkan banyak pihak karna sarana transportasi menjadi lebih maju dan lebih cepat, tapi di satu sisi , jumlah mobil yang makin banyak juga menimbulkan permasalahan tersendiri. Yaitu "Kecelakaan". sebelum diciptakanya kendaraan bermesin seperti mobil, kendaraan yang ada hanya sebatas sepeda dan gerobak kuda, sehingga jika terjadi kecelakaan, tidak ada korban jiwa, paling hanya memar biasa (maklum saja, kecepatan sepeda genjot dan gerobak kuda saat itu tak memang tak lebih dari 20 km perjam). Tapi lain halnya dengan mobil bertenaga bensin yang bisa melaju sampai kecepatan 50 km per jam, Maka kemudian bisa ditebak apa yang terjadi, yaitu banyak nyawa yang melayang karna kecelakaan.


Dan sebagian besar kecelakaan dikarenakan karna adanya tabrakan yang terjadi di tikungan, Hal ini dikarenakan belum adanya alat yang bisa menandakan bahwa mobil tersebut akan belok kanan, belok kiri, ataupun lurus. para pengendara hanya mengandalkan teriakan mereka untuk memberi tahu pada pengguna jalan lain bahwa mereka akan berbelok. tapi itu tidak efektif karna kesadaran para pengendara yang masih rendah dan tak mau capek-capek berteriak untuk memberitahukan pada Pengguna jalan.

Oleh karna itu maka kemudian diciptakan alat pemberi tanda bahwa kendaraan akan berbelok, yaitu sebuah lonceng atau peluit uap, Sekitar tahun 1920 an, Pabrik-pabrik kendaraan di jerman mulai memasang lonceng dan peluit di kendaraan produksi mereka. Lonceng ini berfungsi sebagai tanda indikator bahwa mobil akan belok. Cara kerja lonceng atau peluit ini sangat sederhana, yaitu jika lonceng berbunyi sekali, berarti mobil akan belok ke kanan, jika berbunyi dua kali, maka kendaraan berarti akan belok kiri, jika tak ada bunyi lonceng, berarti kendaraan tidak belok (lurus). Sehingga para pengemudi tak perlu capek2 berteriak, mereka cukup menarik tali yang akan terhubung ke lonceng indikator itu tadi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini, Posisi lonceng ada di tempat yang diberi tanda panah..



Tapi ternyata penggunaan lonceng indikator inipun tak efektif, Hal ini dikarenakan jika aktivitas lalulintas ramai, sedangkan banyak kendaraan yang melintas, Maka bunyi lonceng yang bersahut-sahutan justru akan membingungkan para pengguna jalan. Maka perlu dicari lagi alat indikator yang lebih baik dan Efektif

Dan akhirnya pada tahun 1930 ,Atas saran seorang penduduk lokal Inggris, maka dibuatlah sebuah alat indikator yang berupa lampu tambahan yang dipasang persis di samping lampu penerangan utama. Indikator ini ternyata sangat efektif dan lebih mudah digunakan , Pengendara cukup menekan tombol kontak yang tersambung dengan lampu indikator . Lampu yang kemudian lebih dikenal dengan light sein ini (orang Indonesia lebih mengenalnya sebagai lampu riting) kemudian menjadi standart baru pembuatan kendaraan bermotor di seluruh dunia.


Dan penggunaan lampu sein ini sampai sekarang masih menjadi syarat mutlak kelengkapan suatu kendaraan bermotor.






Sumber. http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/02/sejarah-lampu-riting-atau-lampu-sein.html

Sumpit Dayak Lebih Ditakuti Dari Pada Peluru

Posted: 02 Jun 2011 09:17 PM PDT

Sumpit Dayak Lebih Ditakuti Dari Pada Peluru


Pada zaman penjajahan di Kalimantan dahulu kala, serdadu Belanda bersenjatakan senapan dengan teknologi mutakhir pada masanya, sementara prajurit Dayak umumnya hanya mengandalkan sumpit. Akan tetapi, serdadu Belanda ternyata jauh lebih takut terkena anak sumpit ketimbang prajurit Dayak diterjang peluru.

Sumpit Dayak

Penyebab yang membuat pihak penjajah gentar itu adalah anak sumpit yang beracun. Sebelum berangkat ke medan laga, prajurit Dayak mengolesi mata anak sumpit dengan getah pohon ipuh atau pohon iren. Dalam kesenyapan, mereka beraksi melepaskan anak sumpit yang disebut damek.

"Makanya, tak heran penjajah Belanda bilang, menghadapi prajurit Dayak itu seperti melawan hantu," tutur Pembina Komunitas Tarantang Petak Belanga, Chendana Putra, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (2/6/2011).

Tanpa tahu keberadaan lawannya, tiba-tiba saja satu per satu serdadu Belanda terkapar, membuat sisa rekannya yang masih hidup lari terbirit-birit. Kalaupun sempat membalas dengan tembakan, dampak timah panas ternyata jauh tak seimbang dengan dahsyatnya anak sumpit beracun.

Tak sampai lima menit setelah tertancap anak sumpit pada bagian tubuh mana pun, para serdadu Belanda yang awalnya kejang-kajang akan tewas. Bahkan, bisa jadi dalam hitungan detik mereka sudah tak bernyawa. Sementara, jika prajurit Dayak tertembak dan bukan pada bagian yang penting, peluru tinggal dikeluarkan. Setelah dirawat beberapa minggu, mereka pun siap berperang kembali.

Penguasaan medan yang dimiliki prajurit Dayak sebagai warga setempat tentu amat mendukung pergerakan mereka di hutan rimba.

"Karena itu, pengaruh penjajahan Belanda di Kalimantan umumnya umumnya hanya terkonsentrasi di kota-kota besar tapi tak menyentuh hingga pedalaman," Chendana.

Tak hanya di medan pertempuran, sumpit tak kalah ampuhnya ketika digunakan untuk berburu. Hewan-hewan besar akan ambruk dalam waktu singkat. Rusa, biawak, atau babi hutan tak akan bisa lari jauh. "Apalagi, tupai, ayam hutan, atau monyet, lebih cepat lagi," katanya.

Bagian tubuh yang terkena anak sumpit hanya perlu dibuang sedikit karena rasanya pahit. Uniknya, hewan tersebut aman jika dimakan. "Mereka yang mengonsumsi daging buruan tak akan sakit atau keracunan," kata Chendana.

Sumpit Dayak

Baik hewan maupun manusia, setelah tertancap anak sumpit hanya bisa berlari sambil terkencing-kencing.

"Bukan sekadar istilah, dampak itu memang nyata secara harfiah. Orang atau binatang yang kena anak sumpit, biasanya kejang-kejang sambil mengeluarkan kotoran atau air seni sebelum tewas," tambah Chendana.





Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124302

1 komentar: