Rabu, 08 Juni 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Male - Kota Ajaib di Tengah Samudera Hindia

Posted: 08 Jun 2011 09:16 AM PDT

Male - Kota Ajaib di Tengah Samudera Hindia




Male adalah ibukota dari Maldives (Maladewa), negara yg terletak di tengah2 samudera Hindia, barat daya Sri Lanka. Yg bikin ajaib ni kota terletak di satu pulau tersendiri, yaitu Pulau Male.


Male Island

Sebenernya wilayah administratif kota Male terdiri dari 4 pulau -- 2 di antaranya adalah pulau buatan -- yaitu Male, Vilimale, Hulhumale, dan Hulhule. Hulhumale dan Hulhule merupakan artificial island alias pulau buatan di mana dibuat pada 2004 (Hulhule adalah pulau khusus bandara/airport island. Male International Airport terletak di pulau ini). Belakangan sedang direncanakan untuk membuat pulau kelima, Gulhi Falhu, sebagai pulau pelabuhan.

Vilimale Island


Hulhumale Island

Masjid @ Hulhumale Island


Male International Airport @ Hulhule


Male adalah pulau terpadat di sana, dihuni oleh 92.555 penduduk dari total 103.693 penduduk kota Male. Kebutuhan air bersih disuplai dengan cara mendesalinasi air tanah. Listrik sendiri diperoleh dari generator listrik tenaga diesel. Pertambahan penduduk membuat pemerintah kota terus merencanakan reklamasi pantai dan pembuatan pulau buatan.




Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3775.html

Pisco Alpaca, Hewan Pegunungan Pertama Surfing di Laut

Posted: 08 Jun 2011 09:05 AM PDT

Pisco Alpaca, Hewan Pegunungan 
Pertama Surfing di Laut




Alpaca, Mereka biasanya ditemukan merumput dengan gembira di sisi pegunungan. Tapi alpaca ini telah melupakan rumput untuk bermain ombak dan menikmatinya sambil mengikuti gelombang dengan papan surfing. Pisco adalah alpaca pertama di dunia yang belajar surfing. Domingo Pianezzi, telah menghabiskan sepuluh tahun mengajar olahraga untuk *Censored dan mencoba melangkah lebih jauh melatih hewan lainnya.


Mr Pianezzi, 44, perlahan-lahan memperkenalkan Pisco, hewan piaraan yang menyerupai llama kecil dari sebuah dataran tinggi Andean, ke perairan Samudera Pasifik selama beberapa bulan. Berdua menangkap tiga gelombang setinggi 3-meter dengan papan seluncur di selatan Lima, ibukota Peru. Pisco, mengenakan rompi pelampung, berjongkok di atas papan saat lepas landas mengikuti gelombang dan melaju selama beberapa detik sebelum terjatuh ke dalam air dengan sedikit ketakutan.


Mr Pianezzi, yang mengajarkan kepada anak-anak berselancar dan melatih hewan peliharaan di kontes internasional surfing khusus *Censored, muncul dengan gagasan untuk surfing dengan alpaka ketika berkunjung ke Australia. "Aku berselancar dengan *Censored, burung beo, hamster dan kucing, tapi ketika aku berada di sebuah kompetisi di Australia, aku melihat orang-orang berselancar dengan kanguru dan koala," kata Pak Pianezzi, yang melatih alpaca di kota pantai Peru San Bartolo.

 
 "Jadi saya berpikir bahwa, sebagai orang Peru, itu akan menarik untuk berselancar dengan hewan alpaca yang unik yang mewakili Peru." Mr Pianezzi mengatakan beberapa penduduk San Bartolo menuduhnya salah memperlakukan Pisco dengan mengambil binatang gunung ke laut. Walaupun sebagian, menganggap dirinya sebagai seorang inovator. Ada rintangan, Tidak seperti *Censored, alpaca tidak secara naluriah melompat ke laut untuk berenang.

Berikut Video nya :




Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3775.html

Air Mineral Termahal di Dunia

Posted: 08 Jun 2011 08:53 AM PDT

Air Mineral Termahal di Dunia

 Air Mineral Termahal di Dunia
Air minum sekarang sudah sangat mahal, Rp 3000 hanya untuk air seliter. Padahal negara kita ini kaya akan air.

Namun masih ada lagi air yang harganya luar biasa mahal. "Fillico Beverly Hills" adalah air minum dari mata air yang diproduksi oleh perusahaan dengan nama Vieluce di Osaka, Jepang. Sumber air yang dipergunakan adalah mata air yang berada di kaki gunung Rokko, Kobe, Jepang. Mata air ini sudah terkenal sebagai air terbaik untuk memproduksi sake.

Karena sumber air ini sangat terbatas, maka setiap bulan hanya diproduksi 5.000 botol dan per 750 ml dapat anda beli dengan Rp 1 juta per botol . Masih kurang? Ternyata dalam setiap produksiair minum ini, terdapat dua botol khusus yang dijuluki "Raja dan Ratu" dengan tutup botol yang mirip dengan mahkota Kaisar Fredrick II dari Kekaisaran Romawi dan dihiasi dengan kristal Swarovski, tersedia bagi anda yang rela melepas Rp 2,3 juta hanya untuk botol berisi air 750 ml.
Air Mineral Termahal di Dunia


Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3775.html

Laut Yang Mengering Akibat Pemanasan Global

Posted: 08 Jun 2011 08:48 AM PDT

Laut Yang Mengering Akibat Pemanasan Global



Laut Aral (Kazakh: Арал Теңізі, Aral Tengizi, Templat:Lang-uz, Rusia: Аральскοе мοре, Tajik/Persia: Daryocha-i Khorazm, Danau Khwarazm) adalah danau yang terletak di Asia Tengah. [ane jg bingung, danau tp ko namanya laut] Danau ini terletak di Kazakhstan utara dan Uzbekistan di selatan. Namanya secara kasar diterjemahkan sebagai "Laut Kepulauan", merujuk pada lebih dari 1.500 pulau di danau ini.


Laut Aral, yang dulu merupakan danau terbesar keempat di dunia mengalami penyusutan seper-sepuluh ukuran normalnya. Penggunaan tanpa-batas sumber daya air selama 50 tahun terakhir, yang dimulai pada era Uni Sovyet, telah mengakibatkan salah satu bencana terbesar dalam sejarah modern –keringnya salah satu bendungan air alam paling indah di planet kita– Laut Aral," kata Duta Besar uzbekistan Alisher Vohidov.



Diminishing: Satellite images of the Aral Sea in (above and below) show how it has diminished from 1973 to 1986 (above right) to 2001 and 2004.



Menurut Vohidov, volume Laut Aral telah menyusut hampir 10 kali lipat, dan permukaan air telah menyusut lebih dari 4 kali lipat. Permukaan air telah anjlok lebih dari 29 meter, dan garis pantai telah bergeser puluhan kilometer.

PENYUSUTAN LAUT ARAL

Sebelum mengering :


Setelah mengering :


Diminished: The Aral Sea as shown in an atlas map of 1967, left, and in 2007


Arid: An aerial view of Muynak, a town near the Aral Sea. Its evaporation has devastated the local fishing economies

Catastrophe: U.N. Secretary General Ban Ki-moon looks at the 'graveyard of ships' left stranded near the dried up Aral Sea



http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3775.html

Keliling Dunia Selama 26 Tahun Nonstop

Posted: 07 Jun 2011 11:29 PM PDT

Keliling Dunia Selama 26 Tahun Nonstop



Pasangan Suami Istri Emil Dan Liliana Schmid Melakukan Perjalanan Panjang Dengan Berkeliling dunia mengunakan mobil,Perjalanan Dimulai pada 18 Oktober 1984. Mereka Mengirim Mobilnya (Toyota FJ60 Buatan tahun 1982 ) Tanggal 16 Oktober 1984 dari Swiss Ke Kanada.Rencana Awal Yang hanya ingin berjalan2 selama setahun di sekitar Amerika Utara,tapi berlanjt jadi petualangan tanpa akhir keliling dunia Sampai Hari Ini..!! Total mereka Melakukan perjalanan keliling dunia telah hampir 26 Tahun Nonstop..!!! Uniknya Kendaraan yang mereka gunakan jauh dari Kesan Modifikasi ekstrem,modifikasi yang dilakukan dibuat seminimal mungkin namun mampu membuat kendaraan mereka sebagai rumah berjalan. Berat asli Toyota FJ60 Yang Hanya 1,2 Ton Melonjak Menjadi 4 Ton Karena penambahan perlengkapan logistic yg bisa bertahan selama 1 bulan termasuk mesin cuci kecil di kompartemen jok baris ke dua.sisanya hanya untuk persediaan perbekalan dan penambahan roofrack sebagai extra bagasi di atap dan tempat 20 jerigen bahan bakar cadangan,ban cadangan dan barrier kawat penahan batu dan perampok ( mereka pernah dirampok sewaktu di amerika latin)

Emil & liliana Schmid


Hebatnya Lagi mesin baru dilakukan overhaul (turun Mesin) Setelah odometer menembus angka 381.800 Mil Atau 614.447 km. Over haul dilakukan ketika mereka di Sarawak Sebelum Melanjutkan perjalanan menuju indonesia..


Beginilah kondisi piston yang telah bekerja selama 16.225 jam dan turun naik sebanyak 4milyar kali didalam mesin.

Driven Journey:



Rute Perjalanan


Waktu di Indonesia
Di Bali.


Di Kalimantan/tugu Khatulistiwa:



Berita Di media lokal/Indonesia

Statistik Perjalanan (Sampai 2009)

Mengemudi sisi kanan jalan : 115 Negara,446.337 Km, 5.435 Hari
Mengemudi Sisi Kiri Jalan : 40 Negara, 159.359 Km,2.314 Hari
Ban kempes : 161 Kali/Tiap 3.775 Km
Menghabiskan 67 Ban,27 Aki ,132 Busi ,22 Filter Udara Dan 50 Shockbreaker
88 Kali Ganti Oli termasuk Ganti Filter Oli
Dataran tertinggi Yang dilalui 5.320 Mdp di Bolivia
Dataran terendah Yang Dilalui -367 Mdp di Jordan ( Laut Mati )
Kecepatan rata2 Tertinggi : Belgia ( 72,9Km/Jam )
Kecepatan rata2 terendah : Vatican ( 10Km/Jam )
Total Isi Bahan Bakar 149.587 Liter Pada 1.585 SPBU, 94 Liter Tiap Isi Bahan bakar
Bensin paling Mahal US$ 1,54 Per Liter July 2005 di Guyana Prancis
Bensin Paling Murah US$ 0,01 Per Liter Pada 1995 Di Iran.
Berat Mobil : 4 Ton Atau Setara Light Truck
Kapasitas Tangki Bahan bakar : 235 Liter
( Bila Ditambah Cadangan Bahan Bakar dari Jerigen,Total Menjadi 455 Liter)



Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3750.html

Kenapa Setelah Buang Air Kecil Kita Suka Bergidik?

Posted: 07 Jun 2011 10:59 PM PDT

Kenapa Setelah Buang Air Kecil Kita Suka Bergidik?



Kita semua pasti bingung kok kita sering bergidik secara spontan sih setelah buang air kecil. Sadar gak sadar ternyata biasanya kita melakukan hal tersebut ketika selesai atau sedang membuang air kecil.


Nah buang air kecil / pipis (pepsi biasanya anak gaul ngomong) itu sendiri sebenarnya salah satu usaha tubuh ini untuk membuat stabil kondisi suhu tubuh kita. Jika berada di tempat dingin, tubuh akan segera memproduksi panas. Salah satu hasil dari pembuatan panas tubuh ini adalah air yang harus dibuang melalui prosesi pipis.

Nah, ketika pipis kita ngeluarin panas kan tuh, panas tubuh yang dikeluarin dari ritual kencing itu ternyata membuat hilang sebagian panas dalam tubuh kita. Maka dari itu tubuh kita akan membuat panas lagi dengan mengaktifkan otot tubuh yaitu dengan cara menggidik alias menggigil.

Walaupun begitu ternyata bergidik saat pipis tidak melulu selalu terjadi, tergantung banyak sedikitnya panas yang hilang saat pipis.



Sember. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3700.html

Sosis Terpanjang Di Dunia

Posted: 07 Jun 2011 07:50 PM PDT

Sosis Terpanjang Di Dunia



Kobasicijada adalah festival sosis internasional yang diselenggarakan setiap tahun di desa Turija, dekat Srbobran, Serbia. 26 festival telah dilaksanakan sebagai 5 - 7 Februari 2010; itu adalah salah satu yang terbesar dan paling populer festival desa di Serbia. Festival ini dihadiri oleh puluhan ribu orang setiap tahun.

Penyelenggara sosis festival tahunan di desa Serbia Turija hari ini mengatakan mereka telah membuat sosis terpanjang di dunia. Dua belas jagal menggunakan daging 30 babi, 40 kilo paprika, 50 kilo garam, dua kilo lada dan lima kilo bawang putih untuk membuat sosis 2.026 meter.

Mereka telah menyiapkan sosis selama empat hari, tapi "sayangnya, wakil Guinness Book of World Records tidak datang untuk mendaftarkan rekor dunia baru untuk terpanjang sosis", kata lembaga itu.

Jika Anda adalah penggemar sosis ini adalah kesempatan untuk mencoba, di satu tempat, sosis siap dengan berbagai cara dan untuk menghadiri penciptaan sosis terpanjang di dunia.

Berikut PIC nya :




Sumber. http://www.ligagame.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar