Minggu, 17 Juli 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Fakta Unik Dalam Sejarah Musik Dunia

Posted: 16 Jul 2011 11:43 PM PDT

Fakta Unik Dalam Sejarah Musik Dunia


1. Judul Lagu Terpanjang
Tahukah Anda kalau ada satu lagu yang tercatat punya judul paling panjang dalam sejarah penciptaan lagu. Lagu itu berjudul I'm a Cranky Old Yank in a Clanky Old Tank on the Streets of Yokohama with my Honolulu Mama Doin' Those Beat-o, Beat-o Flat-On-My-Seat-o, Hirohito Blues.
Hoagy Carmichael yang menulis lagu ini di tahun 1943 akhirnya membongkar rahasia kalau lagu itu awalnya hanya berjudul I'm a Cranky Old Yank namun karena ingin membuat lelucon maka judul lagu itupun ditambah lagi dengan beberapa kata.


2. Musisi Peraih Grammy Awards Terbanyak
Michael Jackson tercatat sebagai musisi yang berhasil meraih piala Grammy terbanyak dalam sejarah. Hingga akhir hayatnya, ia berhasil mengumpulkan delapan piala bergengsi ini.


3. Komposisi Piano Terpanjang dalam Sejarah
Komposisi piano terpanjang dalam sejarah adalah komposisi karya Erik Satie yang berjudul Vexations. Ada 180 not dalam komposisi ini dan sesuai dengan urutan yang dibuat sang pencipta, lagu ini harus diulang sampai 840 kali.
Vexations pertama kali dipentaskan pada bulan September 1963 di Pocket Theater, New York City dan memerlukan sepuluh pianis untuk menuntaskan lagu ini secara berantai.


4. Video Pertama yang Tayang di MTV
Video pertama yang ditayangkan di MTV adalah lagu 'Video Killed the Radio Star' milik Buggles yang diputar pada tanggal 1 Agustus 1981. Sekitar 16 tahun kemudian, pada tanggal 27 Februari 2000, MTV menayangkan lagi lagu Video Killed the Radio Star sebagai video kesatu juta yang mereka tayangkan.
Video ini juga jadi video nomor tiga yang paling sering diputar di MTV. Urutan pertama diduduki oleh Peter Gabriel lewat lagu Sledgehammer.


5. Hari Bersejarah bagi Lagu Kebangsaan Inggris
Tanggal 9 Februari 1909 tercatat sebagai hari bersejarah bagi lagu kebangsaan Inggris. Pada hari itu lagu 'God Save The King' dimainkan 17 kali berturut-turut oleh band militer Jerman di stasiun kereta api Rathenau, Brandenburg.
Alasannya, pada saat itu, Raja Edward VII yang seharusnya muncul dari dalam gerbong kereta sambil diiringi lagu ini ternyata mengalami kesulitan mengenakan seragam Field-Marshall Jerman dan band militer Jerman terpaksa harus mengulang lagu ini sampai Raja Edward VII muncul.




Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=146607

Moss Graffiti, Seni Graffiti Yang Terbuat Dari Lumut

Posted: 16 Jul 2011 11:00 PM PDT

Moss Graffiti, Seni Graffiti Yang Terbuat Dari Lumut



Moss graffiti atau graffiti yang menggunakan lumut,disebut juga eco-graffiti atau green graffiti, menggantikan cat semprot, cat-spidol atau cat lainnya yang menggunakan zat kimia beracun.
Tidak hanya para desainer interior, arsitektur dan juga botanist yang menginginkan kondisi bumi kembali seperti sedia kala. Desainer grafis dan juga para pencinta grafiti juga turut andil menyumbangkan karyanya yang mendukung terciptanya lingkungan Eco Designer Sang Peduli Lingkungan.
No spray, no painting, no smoke no CFC gas. Grafiti kali ini benar-benar sangat peduli dengan lingkungan. Tidak ada gudang CFC tambahan yang menjadi penyumbang semakin besarnya lubang ozon, tidak ada penggunaan cat berlebihan. No more pain to spread.

Anna Garforth
Anna Garforth berkerjasama dengan dengan Elly Stevens membentuk El & Abe.El & Abe menciptakan sebuah karya seni dengan konsep berkelanjutan atau sustainable. Proyek kolaborasi pertama mereka disebut dengan MOSSenger.


Edina Tokodi
Edina Tokodi adalah seniman dari Williamsburg, Brooklyn.Ia berpendapat bahwa kepedulian manusia dengan alam berkurang. Penduduk kota sering tidak memiliki hubungan dengan hewan atau tanaman .Sebagai seorang seniman ia mempunyai tugas untuk menarik perhatian kekurangan dalam kehidupan kita sehari-hari.




Sumber.http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9511805

Inilah 9 Kelebihan G+ ( Google Plus )

Posted: 16 Jul 2011 10:18 PM PDT

Inilah 9 Kelebihan G+ ( Google Plus )


Berikut 9 kelebihan G+ (google plus)

1. Repost
Ada fasilitas Repost yang memiliki istilah Reshared, jadi kita langsung bisa mengutip sebuah status dari teman yang ada pada circle kita. Ini mirip seperti Retweet di Twitter, pada Facebook? tidak ada.

2. Atur status
Status yang kita buat bisa diatur apakah itu tidak boleh dishare kembali atau tidak boleh dikomentari.

3. Mode huruf beragam
Berbeda dengan FB dan Twitter, di G+ (singkatan Google+) bisa menulis sebuah status dengan mode miring, coret, atau tebal, menarik kan?

4. Gif diijinkan
Muatan gambar berekstensi Gif memang membuat loading time lama, tetapi ini berfungsi di G+ sehingga gambar berekstensi gif bisa berjalan sebagaimana biasa ketika dishared di status G+.

5. Live Notification
Istilah ini sebenarnya saya buat sendiri, di FB jika terdapat notification maka untuk melihat komentar orang maka kita harus menuju halaman yang dimaksud. Tidak dengan G+ karena kita bisa langsung melihat status apa yang dikomentarin sekaligus langsung bisa membalas komentarnya, canggih!

6. Ringan
Dengan fasilitas live notification seharusnya membutuhkan koneksi yang mumpuni tetapi ternyata koneksi pas-pasan pun bisa dengan lancar membuka G+.

7. Instant Upload
Saya mencoba aplikasi G+ di Android dan terdapat fasilitas Instant Upload, awalnya saya kira memotret lalu men"share" foto, ternyata tidak seperti itu karena sekali "cekrek" pada aplikasi Androidnya maka foto langsung terupload otomatis. Banyak yang takut nantinya foto-foto yang tidak pantas bisa tershare, tetapi ternyata foto yang secara instan tadi diupload di sebuah album dan tidak terpublikasi di Stream.

8. Huddle
Fasilitas ini hanya bisa digunakan di aplikasi mobile G+, mirip dengan group chat YM dan hebatnya sangat stabil ketika saya pakai.

9. Sistem Tag
Serupa dengan FB, di G+ bisa membuat tag di status dengan '@' dan '+'. Tag bahkan juga bisa dibuat melalui versi mobile.




Sumber. http://forum.detik.com/tips-trik-tentang-google-t275192.html

Video Menjijikan Dari Restoran Cepat Saji Di Malaysia

Posted: 16 Jul 2011 10:13 PM PDT

Video Menjijikan Dari Restoran Cepat Saji Di Malaysia


Buat kamu yang suka makan junk food, berhati-hatilah, terutama yang berada di Malaysia. Karena beberapa staff dari restoran cepat saji tersebut tampaknya tidak mendapatkan edukasi yang cukup mengenai pentingnya kebersihan.
Dua Video ini menunjukan betapa rentannya pengawasan kebersihan dalam sebuah restoran yang sudah sangat terkenal.
Video pertama yang dapat di temui di YouTube, memperlihatkan aktifitas para karyawan yang sedang bekerja di dapur. Lalu salah seorang staf yang tampaknya sedang melapisi ayam dengan tepung, mengambil sepotong paha, dan mengoleskan paha tersebut ke alas sepatunya.

Seorang user dari STOMP bernama Nat, menulis: "(Video) ini diambil dari restoran cepat saji yang berada di Malaysia."

"Saya menemukan video ini di YouTube baru-baru saja, ini sangat menjijikan! Bagaimana mungkin mereka melakukan itu... Setelah menonton ini, Saya pikir Saya akan berhenti mengunjungi restoran cepat saji untuk sementara."

Berita tersebut muncul pada tanggal 2 Juli 2011, dan sudah dibaca oleh 24000 orang. Namun ternyata horor ini tidak berhenti sampai disitu. Pada berita yang baru saja di post kemarin, lagi-lagi mucul sebuah video menjijikan yang menurut pemostingnya berasal dari label restoran yang sama.

Pada video ini terlihat beberapa staff menjatuhkan air perasan dari kain lap basah ke dalam sebuah alat untuk memasak setelah sebelumnya kain lap tadi telah mereka gunakan untuk untuk mencuci bagian atas alat memasak tersebut.

Dalam video tersebut dapat terlihat salah seorang staff menggunakan celemek yang bertuliskan nama sebuah restoran cepat saji terkenal.

note: Hal seperti ini bisa terjadi dimana saja, bahkan bisa terjadi di dapurmu sendiri apabila kamu kurang jeli memilih pembantu. Jadi masalah ini tidak dapat dikaitkan dengan ras dan embel-embelnya. Yang terpenting adalah bagaimana membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang sehat dengan mengurangi konsumsi jajanan di luar.




Sumber.http://www.menjelma.com/2011/07/video-menjijikan-dari-restoran-cepat.html

BEJATTT..!! Al-Quran Dijadikan Bungkus Nasi

Posted: 16 Jul 2011 10:02 PM PDT

BEJATTT..!! Al-Quran Dijadikan Bungkus Nasi


Hari ini saya menyalami kejadian yang sangat menyayat batin.
Pagi tadi saya Menemukan lembaran Al-Quran jadi bungkus nasi yang saya makan. Masya Allah, sungguh sangat memilukan bagi saya.
"Ini bukan semata-mata soal pendeta yang membakar Al-Quran, ini bukan semata-mata soal pelecehan terhadap institusi agamamu, ini bukan semata-mata soal permulaan dari sebuah peperangan antar-agama, ini semua tentang kau yang selama ini menyia-nyiakan Al-Quran, tentang kau yang secara laten dan sistematis menyiapkan api dan bensin dari perilaku burukmu untuk menunggu Al-Quran dibakar lidah waktu yang meminjam tangan orang-orang yang membenci agamamu! Mereka tak akan berani membakar Al-Quran, kitab sucimu itu, kalau saja selama ini kau sanggup menunjukkan nilai-nilai agung yang dibawa Nabimu, nilai-nilai kebaikan yang termaktub dalam teks suci kitab yang difirmankan Tuhanmu! Maka bila kau tak sanggup menggemakan Quran amanat nabimu ke segala penjuru, tak sanggup menerima cahayanya dengan hatimu, bakarlah Al-Quranmu!"

Lalu seketika terbayang, Al-Quran yang teronggok sia-sia di rak-rak buku tak terbaca, Al-Quran yang diletakkan di paling bawah tumpukkan buku-buku dan majalah, Al-Quran yang kesepian tak tersentuh di masjid dan langgar-langgar, Al-Quran yang tak terbaca dan (di)sia-sia(kan)!

Saya menangis; memanggil kembali hapalan yang entah hilang kemana, mengeja kembali satu-satu alif-ba-ta yang semakin asing dari kosakata hidup saya. Saya melacaknya dalam ingatan saya yang terlanjur dijejali kebohongan, kebebalan, penipuan, dan pengkhiatan-pengkhiantan. Di manakah Al-Quran dalam diri saya?




Sumber. http://www.menjelma.com/2011/07/astaga-bejaaaaatal-quran-dijadikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar